Trik Agar Buah di Rumah Tetap Segar dan Tahan Lebih Lama

Ilustrasi buah jeruk.
Sumber :
  • Pixabay/MichaelGaida

VIVA.co.id – Menyimpan buah ternyata tidak semudah seperti yang Anda kira. Terutama jika ingin buah tersebut lebih tahan lama. Hal pertama yang harus diingat, ada beberapa buah yang tidak boleh disimpan secara bersamaan. Sedangkan yang kedua, jangan pernah mencuci buah-buahan sebelum menyimpannya di lemari es. Hal itu hanya akan meningkatkan kemungkinan buah tersebut menjadi mudah rusak

Tertulis di Alquran, 6 Buah Ini Punya Khasiat Luar Biasa untuk Singkirkan Penyakit

Kebiasaan untuk mencuci buah mungkin baik, tapi tunggu saat yang tepat sebelum memakannya. Meletakkan buah yang telah dicuci dalam lemari pendingin hanya akan menambah kelembaban dan mempercepat pembusukan buah, seperti dilansir Huffington Post.

Jika buah menjadi cepat busuk, maka tidak bisa lagi dikonsumsi dan harus dibuang ke tempat sampah. Hal ini jelas membuang-buang uang dan makanan. Untuk itu, simpan buah dalam keadaan kering dalam lemari es dan cuci ketika buah hendak dimakan.

Siapkan Menu Sehat untuk Sahur dan Buka, Begini Cara Simpan Sayuran Agar Awet Segar

Jika ingin mencuci buah sebelum dimasukkan ke lemari es, pastikan untuk mengeringkannya secara terlebih dahulu. Seorang pakar menganjurkan Anda untuk menggunakan spinner salad, yang bagian pemintal buahnya dilapisi dengan handuk agar buah bisa lebih cepat kering. Cara itu juga bisa dilakukan pada buah ceri dan anggur.

Cara lain yang juga bisa dilakukan adalah dengan menggunakan cuka sebelum menyimpannya di lemari es. Hal ini bisa membantu memperpanjang usia ketahanan buah. Itu karena cuka membantu menghancurkan bakteri dan jamur, serta membantu membuat buah tetap segar selama berhari-hari, atau bahkan hingga berminggu-minggu.

Bisa Tingkatkan Libido, Konsumsi Buah Ini Bikin Urusan Ranjang Jadi Makin Erotis
Ilustrasi diabetes.

5 Buah Manis yang Berbahaya Bagi Penderita Diabetes, Apa Saja?

Diabetes merupakan kondisi medis yang memengaruhi cara tubuh anda memproses gula darah. Makanan dan minuman yang dikonsumsi memiliki dampak langsung pada kadar gula darah

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024