Usai Tolong Wanita Tua, Pelayan Ini Ketiban Rezeki 'Nomplok'

Ilustrasi Pelayan
Sumber :
  • Pixabay/ motointermedia

VIVA.co.id – Seorang pelayan yang baik hati terkejut setelah salah satu pelanggan meninggalkan uang tip yang cukup besar sebagai rasa terima kasih atas kebaikannya sehari sebelumnya.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Kasey Simmons tertegun ketika pelanggan meninggalkan tip yang tak terlupakan jumlahnya di restoran Applebee di mana dia bekerja.

Pekerja berusia 32 tahun itu terharu ketika ia melihat bahwa wanita itu dengan tagihan makan yang hanya 37 sen meninggalkan $ 500 (£ 380) setara Rp6,6 juta sebagai tip. Di sampingnya juga tertulis sebuah catatan yang menjelaskan bahwa ia sangat baik hati.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Kasey, yang tinggal di Dallas mengatakan, pelanggannya memesan menu termurah dengan alasan untuk menghargai pelayan.

Sehari sebelumnya, Kasey melihat seorang wanita tua sedih berkeliling di supermarket. Dia berhenti dan berbicara dengannya, dan bahkan membayar semua belanjanya untuk membangkitkan semangatnya.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

"Itu hanya USD$ 17 (£ 13) atau setara Rp225 ribu, tapi itu bukan tentang uang. Ini tentang menunjukkan seseorang yang Anda sayangi," katanya seperti dilansir The Sun.

Hanya sampai hari berikutnya perbuatan baik Kasey mendapatkan balasan. Yakni ketika putri dari wanita tua datang ke tempat kerjanya dan meninggalkan tip yang luar biasa.

Ternyata wanita tua itu tengah berjuang melalui masa sedih di tahun ketiga kematian suaminya, dan perbuatan baik Kasey berhasil menghiburnya dan  membuat hari itu berbeda.

Sebuah pesan yang tertulis dalam serbet itu terbaca, "Pada salah satu hari yang paling menyedihkan selama setahun, Anda membuat hari ibu saya indah."

"Anda bersikeras untuk membayar. Mengatakan bahwa ia adalah wanita yang sangat cantik. Saya belum pernah  melihat wanita ini tersenyum sejak ayah meninggal."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya