Tergoda Kelezatan Es Krim Bercita Rasa Ubi Jalar

Es krim.
Sumber :
  • Pexels/Clem Onojeghuo

VIVA.co.id – Jepang merupakan salah satu negara yang juga cukup terkenal dengan kelezatan es krimnya. Bukan hanya lezat, beberapa es krim di Jepang, bahkan hadir dengan rasa yang sangat unik, dan mungkin terkesan aneh.

Kronologi Penemuan Pria Tewas di Dalam Freezer Mobil Es Krim

Dilansir dari Rocketnews24, pada musim gugur lalu, sebuah toko es krim populer merilis sebuah es krim premium yang disajikan dengan rasa chestnut. Tidak berhenti di situ, beberapa waktu lalu, toko es krim ini juga mengeluarkan varian es krim unik yakni rasa ubi jalar.

Sebagai es krim premium, bahannya menggunakan jenis ubi khusus yang disebut annou imo, yang ditanam di Tanegashima, sebuah pulau di selatan Kyushu. Ubi jalar tersebut memiliki daging buah berwarna oranye cerah dan rasa yang sangat manis.

Geger, Zuardi Ditemukan Tewas Terkunci dalam Freezer Mobil Es Krim di Lebaran Hari Kedua

Tentu saja es krim ubi jalar tersebut tidak disajikan polos, melainkan dilengkapi saus manis, topping tebal dan taburan karamel yang renyah. Semuanya tadi disajikan di dalam cone dengan rasa karamel yang berisi garam dari Okinawa, untuk mewakili tekstur ubi jalar yang cenderung kenyal dan kulitnya memiliki sedikit cita rasa asin.

Es krim ini tersedia mulai 28 Oktober 2016 di beberapa gerai yang tersebar di penjuru Negeri Sakura. Tiap porsinya dijual dengan harga 320 yen atau hampir mencapai Rp40 ribu.

Unilever Bakal PHK 7.500 Pekerja Secara Global, Ini Alasannya

Ilustrasi ubi

Ilustrasi mayat/jenazah.

Kasus Pria Ditemukan Tewas di Freezer Mobil Es Krim, Polisi: Diduga Terkunci dari Luar

Seorang pria berinisial Z ditemukan tewas dalam freezer mobil pengangkut es krim di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024