Dubes Amerika Nikmati Pengalaman Pertama Makan Bubur Manado

Dubes Amerika Serikat, Brian McFeeters, dan Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, menyantap bubur khas Manado di kawasan kuliner Wakeke pada Rabu, 2 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agustinus Hari

VIVA.co.id - Pelaksana Tugas Duta Besar Amerika Serikat, Brian McFeeters, mengunjungi Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu, 2 November 2016. Dia didampingi Konsul Jenderal Amerika di Surabaya, Heather C Variava.

5 Resep Bubur Manado, Kaya dengan Cita Rasa

Wali Kota Manado Vicky Lumentut yang menyambut mereka lalu mengajak menyantap tinutuan atau bubur khas Manado di kawasan kuliner Wakeke.

"Brian baru pertama kali mengunjungi Manado sejak dipercayakan pemerintah Amerika menjadi Kepala Perwakilan Negeri Paman Sam di Indonesia yang berkantor di Jakarta,” kata Wali Kota.

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

Wali Kota menjelaskan, tinutuan adalah makanan khas Manado yang bahan bakunya dari sayuran sehingga menjadi makanan sehat. Dalam kesempatan itu, Vicky ikut mempromosikan kegiatan Manado Fantastic Festival yang dilaksanakan September 2017. Puncak festival itu adalah Manado Thanksgiving. "Saya berharap Pak Dubes bisa hadir," ujarnya.

Mereka tampak akrab berbincang-bincang seraya menikmati tinutuan. Brian berterima kasih telah diperkenalkan salah satu kuliner khas Manado;

Mengintip Manfaat Tol Manado-Bitung yang Baru Diresmikan Jokowi

"Ini pertama kali saya makan bubur Manado. Senang sekali dan enak rasanya," kata Brian sambil tersenyum.

Ikan cakalang pedas manis kreasi Chef Billy Kalangi

7 Makanan Khas Sulawesi Utara yang Menggugah Selera

Jika berkunjung ke Sulawesi utara satu yang tidak boleh dilewatkan adalah sajian kulinernya. Terdapat banyak jenis makanan khas Sulawesi Utara yang siap memanjakan lidah.

img_title
VIVA.co.id
7 November 2022