Jadi Riders, Bobot Pria Ini Menurun

Nyoman Adji Riders
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Menurunkan berat badan bisa dengan berbagai cara, salah satunya menjadi pengendara sepeda. Nyoman Aji, salah satu pengendara sepeda yang akhirnya bergabung dalam komunitas riders berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 18 kilo dalam waktu satu tahun.

Peneliti Australia Pelajari Potensi Ganja sebagai Obat Obesitas

"Awalnya suka main sepeda, lalu join di WestBike Messenger Service (jasa pengiriman dokumen dengan sepeda) menjadi riders. Kemana-mana antar barang pakai sepeda fixie. Dalam setahun, yang tadinya cukup gemuk 96 kilo turun jadi 78 kilo," ujar pria 26 tahun itu kepada VIVA.co.id beberapa waktu lalu di kawasan Kuningan, Jakarta.

Nyoman Aji, mengaku bobot tubuhnya berawal dari 96 kilogram menjadi 78 kilogram dalam kurun waktu satu tahun.

Bentuk Tanggung Jawab Sosial, Rider Resmikan Jembatan Rider di Brebes

Selain itu, Aji mengaku menjadi mampu menjaga kadar gula darahnya menjadi lebih stabil. Meski ia memiliki keturunan diabetes dari kedua orangtuanya, namun karena rutin bekerja di atas sepeda, tidak ada ketakutan mendapatkan penyakit tersebut.

"Aku jadi bebas makan apa aja karena setiap hari gerak dan tenaga diforsir di atas sepeda. Gula darah tetap stabil meski aku makan yang mengandung banyak gula," ujarnya menambahkan.

Penjelasan Raisa Andriana Soal Riders Mandi Pakai Air Galon

Jam kerjanya yang berkisar mulai dari pukul tujuh pagi hingga lima sore, dengan terus bergerak, diakuinya membuat kadar lemak di tubuh menjadi lebih terjaga. Selain itu, keuntungan finansial juga cukup membuatnya nyaman dengan pekerjaan sebagai riders.

"Pekerjaan tetap dan gajinya juga sesuai UMR. Paling maksimal di jalan itu bisa empat jam dengan kecepatan 20-25 kilometer dan mengirim 20 sampai 30 dokumen," ujarnya.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya