Unik, Telah Hadir Sendok Pintar Anti Tumpah

Ilustrasi Sendok
Sumber :
  • Pixabay/ caro_oe92

VIVA.co.id – Saat ini kita dikelilingi oleh semua benda pintar mulai ponsel pintar, jam pintar hingga mobil pintar. Tampaknya semakin banyak barang baru yang diciptakan untuk memudahkan hidup manusia. Namun sayangnya, masih banyak temuan ini yang masih belum memberikan kemudahan bagi mereka yang hidup dengan keterbatasan fisik.

Cerita Lucky Hakim Soal Sendok dan Garpu Miliknya yang Tiba-Tiba Hilang, Klaim Jika Diambil Tuyul

Mereka yang hidup dengan keterbatasan fisik akibat penyakit seperti stroke, cidera saraf tulang belakang atau tremor di tangan, kegiatan sehari-hari seperti makan dapat menjadi pekerjaan yang sulit. Namun, penemuan terbaru berikut ini diketahui dapat menjadi solusi masalah tersebut.

Dilansir laman Foodbeast, pada 2013 lalu, Verily Life Science memperkenalkan Liftwear Steady, pegangan terkomputerisasi. Alat ini memiliki sensor untuk mendeteksi gerakan tangan dan menstabilkan getaran tangan yang tidak diinginkan. Teknologi ini didesain untuk meringankan mereka yang menderita tremor agar lebih nyaman saat makan.

Idap Cerebral Palsy, Wanita Ini Akhirnya Bisa Lulus Sarjana dengan IPK Cumlaude

Baik sendok atau garpu dapat disangkutkan pada alat ini. Posisi alat makan tersebut akan tetap stabil meskipun terjadi gerakan yang tidak diinginkan.

Yang terpenting, teknologi ini juga di desain untuk meningkatkan percaya diri dan fokus seseorang pada hal yang penting saat makan yaitu makanan dan orang di sekitarnya.

Viral Video Wanita Masak Daging Rendang Pakai Bodrex

Alat ini merupakan alat anti tumpah pertama yang dapat menganalisis gerakan tangan dan lengan pengguna, mengatasi gerakan tak terduga dari penggunanya.

Alat ini sudah diperkenalkan pada publik pada 1 Desember 2016 lalu. Dilihat dari laman resmi Liftware, alat ini dibanderol mulai US$195 atau sekitar Rp2,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya