Idap Cerebral Palsy, Wanita Ini Akhirnya Bisa Lulus Sarjana dengan IPK Cumlaude

Wisudawati idap celebral palsy
Sumber :
  • TikTok

VIVA Trending – Sebuah video seorang wanita dengan keterbatasan fisik (Cerebral Palsy) baru-baru ini viral hingga menuai banyak pujian dan sorotan dari sejumlah warganet di media sosial. Hal tersebut tak lepas dari pencapaian yang ia dapatkan, meskipun dirinya memiliki keterbatasan dibanding orang-orang pada umumnya. 

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Memiliki keterbatasan fisik tentu bukan menjadi penghalang bagi seseorang yang ingin bangkit dan meraih mimpi. Begitulah sekiranya sosok wanita pemilik akun TikTok @jnrtikti. Akun TikToknya baru-baru ini viral hingga membuat decak kagum banyak orang, atas prestasi yang diukirnya dalam bidang akademik.

Di balik fisiknya yang tak sempurna seperti mahasiswa lainnya, ia membuktikan bahwa dirinya mampu melakukan seperti yang dilakukan teman-teman seperjuangannya di kampus.

Top Trending: Hal yang Terjadi Jika Indonesia Tak Dijajah hingga Tawuran Brutal Antar Pelajar

Terbukti dari viralnya video yang ia bagikan di akun TikTok pribadinya. Dalam unggahannya itu, pemilik nama Januarti ini membagikan momen bahagianya usai resmi menjadi seorang sarjana.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Video yang ia unggah saat mengikuti yudisium pun viral dan ditonton lebih dari 15 juta kali. Gara-gara videonya viral, tak sedikit warganet di dunia jagat maya merasa tertampar dengan kemampuan yang dimiliki gadis pengidap Cerebral Palsy itu.

Banyak warganet dibuat malu dan salut dengan semangatnya untuk menuntut ilmu. Meskipun jika mengingat keadaan yang dimilikinya tak semua orang mampu melakukannya.

Dalam video tersebut, ia pun pun memberi tahu IPK yang diraihnya. Cukup tinggi dan bisa dibilang masuk dalam kategori cumlaude. Di mana, IPKnya mencapai angkat 3,71. Meski tidak menjadi peraih IPK paling tinggi di wisuda kali ini, wanita bernama Januarti Mukti ini mengaku sangat senang karena bisa mengenyam pendidikan di sekolah tinggi seperti mahasiswa lainnya.

Menariknya, tak hanya meraih IPK yang cukup tinggi, gadis ini juga mendapat penghargaan peringkat kedua mahasiswa berprestasi non akademik. Lebih lanjut, dalam video yang ia bagikan kejutan pun diberikan dari pihak keluarga dan teman-teman dekatnya.

Semua orang-orang tercintanya berkumpul dan merayakan keberhasilan Januarti yang telah lulus sarjana dengan IPK cumlaude.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video ini pun viral dan menuai beragam komentar dari warganet di media sosial.

"masyaAllah kakak, merinding banget lihat nya bangga banget, semangat terus kakakk selalu dalam lindungan Allah SWT," tulis warganet.

"semangat cantik,kamu sempurna Dimata tuhan dan manusia yg menghargai sesama manusia, sukses selalu ya, i'm proud of you!" tulis warganet.

"Meskipun fisik nya terbatas tapi dia hebat bisa menyelesaikan pendidikan nya, semangat terus kak," tandas lainnya.

"Malu saya fisik saya baik tapi saya tidak sepintar Kakak yg di vt," tulis akun lainnya.

"keren banget ipk 3,7.Metode belajar nya gimana ya kak.. aku yg pegang buku aja mager," timpal lainnya.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya