Viral Penampakan Wastafel Wudhu Canggih di Masjid Istiqlal, Cukup Diinjak Air Langsung Keluar

Wudhu di Masjid Istiqlal
Sumber :

Jakarta – Baru-baru ini media sosial dihebohkan sebuah video yang memperlihatkan wastafel wudhu canggih di salah satu Masjid yang ada di Jakarta. Bukan hal yang aneh lagi, jika di dalam sebuah masjid memiliki fasilitas tempat wudhu untuk para jEmaah yang hendak menunaikan sholat.

Ambil Air Wudhu di Parit, Pria Tua di Kubu Raya Diserang Buaya Muara

Di mana, pada umunya tempat wudhu hanya berupa keran air yang berjejer di tembok sampai yang paling sederhana berupa bak penampungan air. Namun ada pula di beberapa masjid yang sudah menyediakan ruang wudhu yang lebih kekinian dan nyaman dari pada umumnya.

Terpopuler: Kisah Pilu Kakak Adik Korban Tol Cikampek, Pria Terobos Istana

Bahkan, sudah dilengkapi dengan teknologi khusus, sehingga lebih cepat dan memudahkan para jemaah. Seperti tempat wudhu satu ini yang bisa Anda temui di Masjid Istiqlal, Jakarta. 

Dilansir dari sebuah unggahan video  viral yang sempat dibagikan oleh pemilik akun TikTok @teukuakbarmaulana, memperlihatkan momen saat seorang pria sedang memeragakan cara wudhu dengan menggunakan wastafel canggih yang ada di Masjid Istiqlal.

Menteri Bahlil: Politik Sudah Selesai, Harus Saling Memaafkan

Dalam video tersebut, awalnya jemaah pria wudhu dari mulut, muka, tangan, rambut, hingga telinga di wastafel pada bagian atas. Kemudian lanjut ke bagian bawah yaitu kaki, pria tersebut mulai menunjukkan adanya teknologi canggih yang tersembunyi dari wastafel wudhu tersebut.

Di mana, kaki pria itu diletakkan ke tempat yang bentuknya mirip seperti laci di bagian bawah tersebut sambil diinjak secara perlahan. Secara otomatis, sontak saja air pembilas kakinya keluar dan bisa untuk wudhu.

Dilaporkan bahwa wastafel canggih ini diletakkan di ruang wudhu VVIP. Kendati demikian, jemaah umum tetap bisa menggunakannya dengan bebas. Wastafel wudhu canggih ini diklaim bisa menghemat penggunaan air. Kemudian rencananya akan diperbanyak disediakan di Masjid Istiqlal.

Reaksi Warganet

Sontak saja unggahan video dibagikan pria tersebut di Tiktok itu lantas viral dan bikin penasaran warganet. Banyak dari mereka yang memberikan reaksinya pada kolom komentar video tersebut.

“MasyaAllah aku berapa hari lagi ke sana dan ngeliat ini malah makin ga sabar buat study tour,” tulis akun warganet.

“Saya baru tau tempat wudhu di Masjid Istiqlal itu canggih, padahal udah lama tinggal di Jakarta,” tulis akun lainnya.

“Huwa pengen banget ke Masjid Istiqlal,” timpal lain.

“Wuih sekarang udah makin canggih di Masjid Istiqlal,” tandas warganet lain.

"pertama ke masjid Istiqlal thn 96 dulu msh pake kran biasa sekarang sdh canggih," tulis lainnya.

"pernah ke istiqlal waktu ikut study tour . dan d usir satpam nya .. karena anak" ganti pakaian," sahut warganet lain.

"pernah di ajarin klo lagi wudhu gaboleh ngomong makanya sampe skrng klo ada yg ngajak ngobrol lg wudhu jarang aku bls," tulis lainnya.

"ini tmpt wudhu cow ya. yg cew GK gitu, baru Minggu kmrn ke sana," timpal lainnya.

"wudhu boleh sambil berbicara, tapi dianjurkan ngga berbicara lebih baik baca sunnahnya," tandas pengguna lainnya.

"pernah dnger disuatu kajian bab wudhu , cara mmbasuh tangan sperti masnya kayaknya salah , hrusnya tmpung air d tangan lalu di berdirikan dn di uspkan," tulis lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya