Jangan Gunakan Minyak saat Masak Pasta

Memasak pasta.
Sumber :
  • Pixabay/picjumbo_com

VIVA.co.id – Hidangan pasta dengan saus dan taburan keju di atasnya adalah salah satu hidangan yang banyak disukai orang. Seperti halnya pizza, makanan khas Italia ini juga mulai banyak digemari oleh pecinta makanan di Indonesia.

Masih Sering Khilaf Doyan Mie Instan, Kebiasaan dr Zaidul Akbar Terungkap

Maka tidak heran, jika banyak pula yang menjual hidangan ini dalam keadaan mentah untuk diracik sendiri di rumah. Tidak seperti tampilannya yang menggugah selera, memasak pasta belum tentu semudah seperti yang dibanyangkan.

Beberapa orang, kerap salah dan keliru ketika memasaknya. Dilansir dari laman The Sun, Chef Fabio Viviani mengatakan, kemalasan menyebabkan pecinta pasta menjadi boros minyak saat harus memasaknya.

Otak Jadi Sarang Cacing Pita Gara-gara Doyan Makan Daging Babi

Seperti diketahui, cara agar pasta tidak menempel satu sama lain ketika dimasak adalah dengan mencampurkan minyak ketika merebus pasta. Umumnya, orang menggunakan minyak zaitun. Namun, menurut Fabio hal ini justru sebuah kekeliruan.

"Saya pikir, hal terbodoh yang pernah saya dengar tentang memasak pasta adalah orang-orang yang menyia-nyiakan minyak zaitun ke dalam air, agar pastanya tidak menempel," ucapnya.

4 Makanan yang Wajib Dihindari Penderita Penyakit Jantung

Dia menambahkan bahwa cara terbaik untuk mencegah pasta lengket dan menempel satu sama lain bukan dengan memasukkan minyak, melainkan dengan terus mengaduk pasta ketika sedang direbus.

"Itu bohong (menambahkan minyak agar pasta tidak menempel). ini sia-sia. Anda harus berada di sana mengaduk pasta Anda agar tidak menempel,” katanya menambahkan.

Pedagang Cabai di Gorontalo.

Daftar Harga Pangan 17 Mei 2024: Bawang hingga Daging Sapi Naik

Mayoritas harga komoditas pangan terpantau mengalami kenaikan poada perdagangan hari ini di seluruh Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024