Mie Mewek Bandung, Pedasnya Bikin Keringat Bercucuran

Mie Mewek Bandung.
Mie Mewek Bandung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adi Suparman

VIVA.co.id – Kuliner pedas di Kota Bandung saat ini kian digandrungi. Apalagi musim penghujan telah tiba. Guyuran hujan dan udara dingin membuat orang Bandung terus-menerus mencari makanan hangat, segar dan pedas.

Nah, salah satu yang sedang nge-hits adalah olahan mi dengan ragam pilihan kuah kaldu yang berlokasi di Jalan Wastukencana, Bandung, Jawa Barat. Dinamakan Mie Mewek namanya lantaran rasa pedasnya yang menohok bisa membuat penikmatnya bercucuran keringat dan air mata.

Hanya dengan harga Rp17 ribu, pengunjung dapat merasakan mi dengan pilihan topping yang bervariasi, di antaranya ceker, sosis, bakso, daging sapi, tulang ayam dan kikil sapi.

Tak hanya itu, tersedia pula tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda. Ada level seuri, molohok, camberut, ambek dan mewek. Sedangkan untuk pilihan kuahnya, Anda bisa memilih Manja (manis asam juara), Rindu (gurih asin berani diadu) dan Rempong (rempah rasa plong).

Salah satu pengunjung, Nurul Asri Mulyani mengatakan bahwa mi yang disajikan di sini memiliki bumbu yang kuat dan lezat. Warga Babakan Ciamis yang juga seorang pegawai instansi Bandung itu tampak bersemangat dan bersimbah keringat saat menyantap mi dengan topping sosis.

"Lumayan sering ke sini, karena dekat tempat tinggal juga. Mi-nya enak, bumbunya yang kerasa. Ini modifikasi banget. Enak pokoknya kalau lagi hujan," ujar Nurul kepada VIVA.co.id di Bandung, Senin, 2 Oktober 2017.

Selain Nurul, ada pula pengunjung lain yaitu warga asal Panyileukan, Doni Indra. Doni yang membawa istrinya itu juga terlihat banjir keringat usai menyantap mi pesanannya.