Kreasi Kuliner Paling Enggak Penting Tahun 2017

Croissant isi sushi.
Sumber :
  • Instagram @ride.or.dine

VIVA – Menjelang akhir 2017, masih ada lho, inovasi kuliner yang muncul. Kali ini datang dari Los Angeles, Amerika Serikat. Adalah Mr. Holmes Bakehouse, kedai roti yang membuat menu baru nyeleneh untuk menutup akhir tahun 2017.

Pemegang Saham Restoran Sushi Tempuh Jalur Pengadilan Agar RUPSLB Digelar

Kedai roti ini menciptakan apa yang disebut 'California Croissant', yakni croissant isi sushi. Ya, di dalam roti croissant terdapat sushi roll, yang terdiri dari nasi, daging ikan salmon yang digulung dengan nori atau rumput laut kering.

Tak hanya itu, diberi tambahan wasabi dan acar jahe merah di dalamnya. Pastry Prancis itu lalu diberi topping biji wijen dan cara makannya dengan kecap asin sebagai sausnya. Demikian dilansir dari laman Daily Mail, Rabu, 20 Desember 2017.

Rekomendasi 5 Restoran Sushi PIK yang Enak dan Tempatnya Estetik!

Namun, tampaknya banyak warganet yang tidak senang dengan kuliner fusion Prancis-Jepang yang juga diberi sebutan Crossushi ini. Mereka menganggap kreasi satu ini aneh dan tidak penting.

"Terlalu dini untuk melihat croissant isi sushi," ujar pemilik akun Twitter @tinssoldier, bernama Kritine Servando.

Restoran Jepang Ini Jual Sushi Terkecil di Dunia, Hanya dengan Satu Butir Nasi

"Ini pasti bercanda. Aku lebih memilih croissant isi wasabi," kata akun @mozza_tom.

Namun, Aron Tzimas, pemilik Mr. Holmes, melalui akun Instagram resminya mengklaim bahwa Crossushi sangat laris diburu pelanggan. Bagaimana menurut Anda? Croissant isi sushi aneh atau bikin penasaran?

Croissant cereal.

Croissant Cereal, Kudapan Viral Sajikan Rasa Manis Asin yang Berpadu Harmonis

Dari segi rasa, croissant cereal menyuguhkan sensasi rasa asin dan manis yang berpadu harmonis, apalagi jika ditambahkan susu murni segar. Kombinasi ini dijamin lezat.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2024