Kiat Chelsea Olivia Atasi Anak Susah Makan

Chelsea Olivia, Glenn Alinskie dan Nastusha.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA – Berawal dari keinginan untuk memberikan makanan sehat pada buah hatinya, kini Chelsea Olivia yang awalnya tak bisa memasak, sedikit demi sedikit sudah mulai pintar mengolah makanan. Tak hanya satu resep, kini istri aktor Glenn Alinskie ini sudah menguasai beberapa resep masakan.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

"Iya, masak sendiri. Ya, enggak tahu kenapa, mungkin karena kalau masakan luar kan enggak tahu apa yang ada di dalamnya, belum lagi pengawet, belum lagi MSG-nya, enggak sehatnya," kata Chelsea yang sangat memikirkan pentingnya pertumbuhan masa emas usia anaknya sejak dalam kandungan.

"Justru seneng banget bisa menyajikan makanan yang sehat, yang susah itu ngasih dia makan, karena nafsu makannya itu kadang moody-an. Kadang dia pinter makannya, kadang dia enggak mau makan, dan aku kepikirannya tiap hari 'Nastusha lagi mau makan apa, ya?' dan itu harus sabaaaaaaaar banget ngasih makan ke anak yang moody banget makannya," imbuhnya.

Bunda, Jangan Panik! Ini Tips Mengatasi Anak Susah Makan

Ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Minggu, 10 Maret 2018, Chelsea yang memang awalnya tak bisa memasak, mendapat banyak informasi dan cara membuat makanan dari media sosial dan internet.

"Enggak butuh waktu lama sih, kan bertahap nanti enam bulan berapa macam masakan, nanti sayur-sayuran, terus bubur sama daging, dari yang gampang, gampang, gampang, sampai sekarang yang sudah bervariasi," ujar Chelsea yang menyebut sup dan sayuran sebagai menu favorit Nastusha.

Anak Kurang 1 Tahun Banyak Alami Neophobia, Apa Itu?
Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024