Aturan Tegas Laura Basuki Batasi Anak Main Gadget

Laura Basuki
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Selain menjalani karier sebagai aktris peran, Laura Basuki juga fokus menjalani perannya sebagai ibu dari anaknya, Owen Sandjaja. Kini, sang buah hati sudah berusia dua tahun, bintang film Terbang Menembus Langit ini ternyata punya aturan tegas untuk putranya tersebut.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Tidak seperti orangtua lain yang membebaskan anaknya memegang gadget atau menonton TV, Laura Basuki justru melarang anaknya menikmati kecanggihan teknologi tersebut.

“Saya enggak pernah kasih kalau lagi sama saya. Kalau sama sepupunya sudah enggak bisa dilarang kalau saya enggak ada. Kalau ada saya sebisa mungkin dibatasi, semua tontonan pasti di-screening dulu,” ujarnya di kawasan Kemang,Jakarta Selatan pada Senin 16 April 2018.

Ajak Si Kecil Main Berkualitas di Akhir Pekan, Coba 4 Trik Ini Moms

Menurut istri Leo Sandjaja ini, di usia anaknya sekarang sangat cepat mempelajari informasi sehingga tidak bisa sembarangan. “Buat saya anak umur dua tahun cepat banget menyerap segala sesuatunya jadi butuh dibedain mana yang baik, mana yang enggak,” jelasnya.

Bahkan, Laura juga tidak membiarkan Owen menonton film yang dibintanginya. “Film saya kan ada rate umurnya juga. Kadang, saya suka bawa ke bioskop cuman pasti pas jam tidur dia, jadi dia enggak pernah nonton,” ungkap aktris berusia 30 tahun itu.

Laura Basuki Raih Penghargaan Berlinale Film Festival 2022

Sebagai gantinya, Laura selalu menemani sang anak bermain. “Main mobil-mobilan, dia lagi suka main lilin mainan itu. Nonton sih sebenarnya enggak buruk juga ya bisa belajar baca dari nonton. Cuma saya imbangi kalau sama saya main sama-sama sajalah,” katanya.

Praktisi dan Peneliti Neuroscience Dokter Aisah Dahlan

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Aisah Dahlan menjelaskan bahwa dalam membimbing dan mendidik anak, orangtua harus melibatkan orang lain, termasuk selektif memilih tempat untuk sekolah.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024