Tips Seru Ajari Si Kecil Pelajaran Matematika

Ilustrasi anak belajar
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Tahun ajaran baru sudah tiba! Anak Mums sudah mulai bersekolah kembali hari ini. Saatnya, Mums berkutat lagi menemani anak belajar setiap hari. Tantangan terbesar Mums saat menemani si kecil mengerjakan pekerjaan rumah mungkin pelajaran matematika. 

Kisah Profesor Matematika yang Ditaklukkan Al Quran dan Akhirnya Masuk Islam

Membuat anak-anak menyukai matematika dan angka-angka hingga dewasa nanti, merupakan tantangan tersendiri bagi kita sebagai orang tua ya, Mums? Apalagi, banyak yang beranggapan kalau matematika atau berhitung merupakan pelajaran yang rumit dan membosankan.

Sebenarnya, ada cara mengenalkan matematika agar anak tidak menganggap pelajaran ini sulit dan membosankan. Dikutip dari raisesmartkid, berikut cara menyenangkan untuk mengenalkan dan belajar matematika bersama anak!

Khazanah: Karya Monumental Muhammad bin Musa al-Khwarizmi di Dunia Matematika

Banyak penelitian yang menunjukkan kalau mengenalkan matematika dan berhitung pada anak sejak dini dapat memberikan sejumlah manfaat. 

BACA SELENGKAPNYA

Prabowo Apresiasi Dibentuknya Fakultas Matematika dan Fisika UKRI: Sangat Strategis
2 siswa Indonesia meraih emas di kompetisi matematika dan bahasa Inggris dunia.

Kalahkan 11 Negara, Siswa Indonesia Sabet Emas Kompetisi Matematika Internasional di Australia

Selain juara kompetisi matematika internasional, siswa Indonesia lainnya juga berhasil meraih medali emas di kompetisi Bahasa Inggris bagi pelajar dari berbagai negara.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024