Maudy Ayunda Suka Sekolah dari Kecil, Ternyata Ini Pelajaran yang Tak Disukainya

Maudy Ayunda
Sumber :
  • Klar Smile

VIVA Showbiz – Maudy Ayunda dikenal sebagai seorang selebriti yang sangat suka belajar. Bagaimana tidak, istri Jesse Choi tersebut bahkan sudah menyelesaikan gelar magister di Stanford University dengan jurusan Administrasi Bisnis dan Pendidikan. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Melihat ambisinya dalam menuntut ilmu, tak jarang yang dibuat penasaran dengan bagaimana masa sekolah Maudy Ayunda terdahulu.

Ia pun mengaku sangat suka sekolah sejak masih kecil. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Maudy Ayunda

Photo :
  • IG @maudyayunda

“Aku memang dari dulu entah kenapa emang suka banget baca buku terus aku suka banget sekolah,” ungkap Maudy Ayunda, mengutip video YouTube Tasya Farasya, Jumat 3 November 2023.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Pelantun lagu Perahu Kertas tersebut mengungkapkan bahwa ia mengambil jurusan IPA semasa SMA. Dari beberapa fokus pelajaran di jurusan tersebut, ada beberapa di antaranya yang kurang disukai oleh Maudy Ayunda.

Tetapi ia menekankan bukan berarti hal itu membuatnya sama sekali tidak mau mempelajari materinya.

Maudy Ayunda.

Photo :
  • VIVA/Isra Berlian

"Ada yang lebih ngga disukain tapi rata-rata emang akhirnya suka semua sih," ujar Maudy Ayunda.

"Mungkin gini, SMA aku ada penjurusannya dan dari semua Sains aku milih Biologi karena aku ngga sesuka itu sama Kimia dan Fisika," tambahnya.

Dari beberapa pelajaran IPA, Maudy Ayunda rupanya cenderung lebih suka mempelajari Biologi dan Matematika dibandingkan dengan Fisika atau Kimia.

Selain itu, meski dikenal sebagai wanita yang cerdas dan baik dalam hal akademis, Maudy Ayunda rupanya punya kekurangan dari segi kecintaannya terhadap seni.

Maudy Ayunda merasa sangat kurang dalam hal menggambar, terutama gambar-gambar yang mengharuskannya untuk terlihat realistis.

"Aku kayaknya paling kurang suka itu kesenian, tapi keseniannya bukan nyanyi ini ya, kesenian gambar. Aku tuh ngga bisa banget gambar. Pokoknya gambar aku jelek banget, apalagi kalau harus gambar yang realistis, tahu ngga sih, yang benar-benar suruh gambar rumah atau orang yang pakai shading-shading," jelas Maudy Ayunda.

Lulusan sarjana dari Oxford University itu merasa kurang perihal konsep dimensi di dalam cara berpikirnya. Sehingga Maudy Ayunda selalu kesulitan menciptakan objek gambar dengan jelas di atas kertas.

Meski begitu, ia masih bisa melukis hal-hal abstrak yang tidak berpatok pada bagaimana sebuah garis harus terlihat bentuknya. 

"Aku tuh ngga punya konsep dimensi. Aku ngga tahu deh pokoknya jelek banget. Nah, aku lumayan kalau disuruh ngelukis karena kalau ngelukis itu kan bisa abstrak, tapi kalau disuruh realis udah ngga bisa," papar Maudy Ayunda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya