Jadi Nomor Darurat Pinjol Teman, Amanda Manopo Sering Ditelepon Debt Collector

Amanda Manopo
Sumber :
  • VIVA/Rizkya Fajarani Bahar

VIVA Showbiz – Amanda Manopo akan tampil lagi dalam series terbaru berjudul 'Pay Later'. Ini merupakan pertama kalinya bagi Amanda Manopo terlibat dalam serial komedi yang belum pernah ia bayangkan.

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Ada banyak persiapan yang dilakukan oleh Amanda Manopo untuk memerankan karakternya di serial terbaru Vision+ tersebut, salah satunya adalah mewarnai rambutnya agar penampilannya terkesan lebih segar.

Serial ini mengangkat isu pinjaman online (pinjol) yang sedang marak terjadi di masyarakat. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

2 Debt Collector yang Hendak Ambil Paksa Mobil Polisi di Palembang Jadi Tersangka

Amanda Manopo

Photo :
  • IG @amandamanopo

Tak jarang peminjam dana dari aplikasi pinjol kesulitan untuk membayar sehingga dikejar-kejar oleh penagih hutang dari pihak perusahaan.

Aplikasi Ini Bisa Ubah Sudut Kosong Jadi Ruang Bermakna

Fenomena pinjol itu rupanya juga pernah terjadi dalam kehidupan nyata Amanda Manopo. Aktris berdarah Minahasa-Spanyol itu sering mendengar pengalaman dari orang-orang terdekatnya.

"Pada saat ini kan memang banyak orang yang terlilit sama pinjol, itu yang sering saya dengar dan sering saya alamin," ungkap Amanda Manopo, saat ditemui di kawasan Matraman, Jakarta Timur, Jumat 3 November 2023.

Amanda Manopo.

Photo :
  • Instagram @amandamanopo

Amanda Manopo menceritakan ada salah satu temannya yang pernah memasukkan nomor ponselnya sebagai kontak darurat untuk mengambil pinjaman dari aplikasi pinjol.

Alhasil, ketika temannya itu tak bisa membayar hutang dan dicari-cari keberadaannya oleh debt collector, Amanda Manopo ikut kena getahnya.

“Ada teman saya menggunakan aplikasi pinjol tersebut, tapi dia memang ngga bayar dan akhirnya dia kasih kayak nomor darurat ke perusahaan tersebut, di mana perusahaan tersebut akan menelepon saya ketika si pengguna pinjolnya tersebut tidak membayar," jelas Amanda Manopo.

Wanita kelahiran 1999 itu ikut merasakan dampak akibat perlakuan temannya yang tengah terlibat dengan transaksi pinjaman online.

Meskipun Amanda Manopo sendiri tidak pernah mengambil pinjaman di aplikasi pinjol, namun ia sering mendapatkan telepon dari penagih hutang lantaran nomornya dimasukkan dalam kontak darurat.

"Dampaknya ya ditelpon, ditanya 'dengan ibu Amanda kenal sama ini ngga? Dia memiliki hutang'. Ya saya juga tidak tahu menahu, tinggal ya udah biarin aja," kata Amanda Manopo.

Amanda Manopo.

Photo :
  • Instagram @amandamanopo

Berperan sebagai Tika dalam serial yang diangkat dari novel dengan judul yang sama itu, ia digambarkan sebagai wanita muda pecinta fashion yang sangat suka belanja.

Akibat gaya hidupnya yang tak sesuai dengan uang yang dimiliki, akhirnya Tika berhadapan dengan urusan pinjol.

Menurut Amanda Manopo setelah melihat banyaknya fenomena gagal bayar pinjol di luar sana, ia pun berpesan supaya orang-orang bisa menjalani hidupnya sesuai dengan apa yang dimiliki.

Jangan hanya demi memamerkan kemewahan di media sosial lantas melakukan hal yang berlebihan di luar batas kemampuan seperti memakai pinjaman online.

"Pelajarannya jangan terlalu boros, jangan terlalu mementingkan diri sendiri hanya untuk bergaya di depan sosial media. Kalau memang uangnya cukupnya seperti itu ya sudah segitu aja ngga usah berlebih," tutur Amanda Manopo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya