Kartika Putri Tak Gentar Bela Palestina, Meski Akun Instagram Terancam Dibanned

Kartika Putri
Sumber :
  • IG @kartikaputriworld

VIVA Showbiz – Dukungan terhadap Palestina datang dari begitu banyak pihak terutama publik figur Tanah Air. Kali ini giliran Kartika Putri yang blak-blakan soal niatnya membantu warga Palestina dengan cara mengumumkan berbagai informasi di media sosial. 

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Menurut Kartika Putri, perang antara Hamas dan Israel yang sedang memanas ini adalah penjajahan yang kejam tanpa rasa kemanusiaan.

Bagaimana tidak, ribuan nyawa melayang baik anak-anak, wanita, maupun lansia. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

Istri Habib Udman bin Yahya itu merasa punya kewajiban untuk menyuarakan dukungannya terhadap Palestina agar semakin banyak orang yang mengutuk tindakan Israel.

Kartika Putri

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld
Kartika Putri Perlihatkan Koleksi Tas Mewahnya, Netizen: Ingat Hisabnya

"Kita sebagai seorang Muslim dan negara Muslim terbesar di dunia harusnya kita yang paling berani berbicara," ungkap Kartika Putri, mengutip YouTube Citra Selebriti, Jumat 3 November 2023.

Kartika Putri juga senang ada petinggi-petinggi negeri yang ikut memberikan dukungan atas kebebasan Palestina atas konfliknya dengan Israel.

"Alhamdulillah juga ada perwakilan kita Bu Retno yang viral juga. Mudah-mudahan petinggi-petinggi lainnya berani berbicara dengan tegas bahwa kita menolak kezaliman yang terjadi di Palestina tanpa ada rasa takut," tambahnya.

Kartika Putri mengecam dengan keras tindakan kejam Israel terhadap warga sipil di Palestina. Dengan menyuarakan dukungannya ini, Kartika Putri berharap akan semakin banyak masyarakat Indonesia yang ikut melakukan hal sama seperti dirinya.

Kartika Putri

Photo :
  • Instagram @kartikaputriworld

Apalagi Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk beragama Muslim maka sudah seharusnya juga rasa kepedulian terhadap Palestina semakin tinggi.

"Buat aku sebagai warga negara Indonesia yang mayoritas muslim terbesar di dunia, malu banget kalau sebenarnya kita nggak berbuat apa apa dan kita nggak bisa berfungsi apa apa karena di situ udah sangat dzalim ya," ucap Kartika Putri.

Di samping itu, Kartika Putri menekankan kepedulian terhadap Palestina bukan semata-mata atas nama agama tetapi juga rasa kemanusiaan. Mengingat sudah begitu banyak nyawa yang terenggut dalam konflik tersebut.

"Banyak yang bilang ngapain sih mikirin orang Palestina, kenapa nggak mikirin warga kita aja? Warga kita, semiskin-miskinnya masih bisa tidur dengan nyenyak, nggak ada yang dibunuh seenaknya,” ujarnya.

“Bayangin, kita ada satu orang meninggal aja viralnya satu Indonesia. Ini sudah 7000 lebih orang meninggal dengan konyolnya, masa kita tinggal diam aja," jelas Kartika Putri.

Sejak rutin membagikan informasi soal Palestina di Instagram, Kartika Putri mengakui bahwa traffic di akun media sosialnya mulai menurun.

Kartika Putri bahkan terancam tidak bisa memakai akun Instagramnya lagi karena akun terverifikasi itu terlalu sering mengunggah soal Palestina. 

Akan tetapi hal itu bukan menjadi alasan bagi Kartika Putri untuk tetap menyuarakan dukungannya.

"Jujur aku sendiri setiap hari bikin ig story tentang Palestina, turun kok viewer aku, dan lain sebagainya, diancam untuk nggak bisa posting, dan lain sebagainya. Makanya aku enggak post di feed juga. Aku juga nggak mau bodoh gitu, jangan sampai di-ban lalu aku ngga bisa menyuarakan. Jadi aku nggak masalah ig story aku menurun viewer nya,” tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya