Aktor Yoo Ah In Diduga Gunakan 9,6 Liter Propofol

Yoo Ah In.
Sumber :
  • Netflix

VIVA – Aktor Yoo Ah In terindikasi atas tuduhan penggunaan obat-obatan terlarang. Dia terakhir terlihat di serial Netflix terkenal Hellbound. Setelah tuduhan terhadap aktor tersebut dilaporkan, dia juga diserang oleh penggemar yang marah yang memukul aktor tersebut dengan botol kopi saat dia dalam perjalanan ke sidang pengadilan pada Mei 2023. Dikutip dari Pinkvilla, berikut adalah pembaruan terkini mengenai topik tersebut.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Yoo Ah In dituduh mengonsumsi 9,6 liter Propofol

Yoo Ah In Mangkir dari Panggilan Polisi

Photo :
  • Allkpop
Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Aktor Chicago Typewriter Yoo Ah In didakwa mengonsumsi 9,6 liter propofol. Menurut laporan yang dirilis pada tanggal 2 November, ia mengonsumsi 9,6 liter propofol tingkat medis sebanyak 181 kali di 14 rumah sakit berbeda dalam rentang waktu 2 tahun.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa dia menggunakan nama orang lain untuk memperoleh 567 miligram midazolam, 10,7 mililiter ketamine, 200 miligram remimazolam, dan 1.150 obat tidur dalam 44 transaksi terpisah.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Terungkap bahwa Yoo Ah In telah kecanduan obat tidur. Untuk mendapatkan obat terlarang, ia sampai mencuri nomor identitas anggota keluarganya sendiri. Informasi tersebut sempat ia ungkapkan kepada teman dekatnya, yang merupakan seorang CEO sebuah brand fashion, Park. 

Tuduhan lain terhadap Yoo Ah In terungkap

Yoo Ah In

Photo :
  • kbizoom.com

Aktor Burning itu juga dituduh menekan seorang YouTuber agar mengonsumsi ganja karena orang tersebut memergokinya sedang merokok bersama teman-temannya di Los Angeles. Yoo Ah In dilaporkan memaksa orang tersebut untuk menghisap ganja dan mengajarinya cara melakukannya.

Detail lebih lanjut tentang kasus Yoo Ah In

Aktor tersebut sedang diselidiki karena konsumsi narkotika ilegal. Penggunaan narkoba untuk tujuan rekreasional adalah ilegal di Korea Selatan dan juga mendapat stigma yang tinggi. 

Ada 5 dakwaan terhadap Yoo Ah In, termasuk kebiasaan terlarang propofol, midazolam, ketamine, dan remimazolam. Pada tanggal 22 September 2023, pengadilan menolak permintaan surat perintah penangkapan terhadapnya. Kasus ini masih dalam penyelidikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya