Duet Bareng Anak, Enda 'Ungu': Lebih Susah Dari Lagu Blackpink

Zara Leola anak Enda Ungu.
Sumber :
  • Viva.co.id/Laras Devi

VIVA – Menyambut bulan Ramadan tahun ini, Enda 'Ungu'  dan anaknya, Zara Leola akhirnya merilis lagu religi berjudul SurgaMu yang sebelumnya sempat dipopulerkan oleh band Ungu. Keduanya mengaku sepakat untuk merilis kembali lagu SurgaMu karena memiliki lirik yang sangat menyentuh hati.

Mengidolakan, Enda Ungu: Iwan Fals itu Menurut Aku Hot Daddy

"Alhamdulillah untuk kali ini aku ama Zara mendapatkan kesempatan dari Trinity, untuk memproduksi lagu andalan kita. Lagu yang membuat kita mengingat kembali bahwa hidup cuma sementara, SurgaMu," kata Enda di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 Mei 2019.

Zara yang juga penyanyi cilik mengatakan bahwa butuh waktu lama untuk menyanyikan lagu tersebut. Dirinya yang bersekolah di sekolah internasional dan terbiasa menggunakan bahasa Inggris, sulit untuk mengucapkan bahasa Indonesia.

Zara Leola Pertama Kali Main Film Tembus 6 Juta Viewers

"Prosesnya ya mungkin karena dulu aku speak more english jadi agak susah gitu. Kita proses rekaman tiga jam tapi cuma untuk satu bait," kata Zara.

Agar maksud dari lagu tersebut sampai ke Zara, Enda rela menerjemahkan lirik SurgaMu. Enda mengatakan jika proses rekaman lagu ini lebih sulit dari lagu Blackpink.

Putri Sulung Enda Ungu, Zara Leola Rilis Single 'Pertandingan'

"Emang susah banget take-nya. Akhirnya gue ceritain lagu ini maksudnya gini, gini, gini. Setelah dia mengerti baru ya akhirnya bisa juga. Coba kalau suruh take Blackpink cepet banget," kata Enda.
 

Band The Orion

Lagunya Viral karena Enda Ungu, Penciptanya Pedagang Nasi Goreng

Lagu Maafkan AKu yang pernah di-cover Enda Ungu, rupanya diciptakan oleh grup musik The Orion. Saat ini sang vokalis berdagang nasi goreng.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2022