VIDEO: Orang Tua Wajib Tahu, Cara Atasi Anak yang Susah Makan

Anak susah makan/picky eater.
Sumber :
  • unsplash

VIVA – Susah makan merupakan suatu masalah yang sering ditemui pada anak-anak. Sering kali anak merasa bosan dengan menu-menu makanan tertentu. Maka dari itu dibutuhkan variasi dalam penyajian makanan agar anak tidak bosan dan kembali memiliki nafsu makan. 

Resep Ramuan Herbal untuk Redakan Demam, Cuma Pakai 3 Bahan

"Masalah anak susah makan diusia sekolah akan membuat pusing orangtua, apalagi disaat pandemi saat ini yang tentunya sangat membutuhkan nutrisi yang cukup, tapi anak-anak mudah bosan. Karena mereka melihat visual makanan yang disajikan," kata Spesialis Gizi Klinik, dr Putri Sakti Dwipermanasari, M.Gizi, Sp.GK.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan plating. Plating menjadi hal yang penting karena dengan plating visual makanan menjadi lebih menarik bagi anak-anak.

Menggenggam Kilau Emas, Kisah Inspiratif Yoki Hardian Tenggara

"Plating tujuannya agar anak-anak mau mengonsumsi makanan dan habis saat makan. Tentunya dengan gizi yang seimbang," ujarnya.

Simak videonya tentang tips dan trik supaya anak mau makan. 

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!
Produksi rumput laut Indonesia bisa menjadi andalan ekspor.

Kandungan Utama Rumput Laut, Kaya Antioksidan

Kandungan utama rumput laut adalah karbohidrat, protein, dan lemak. Selain itu, nutrisi yang tinggi serta kaya antioksidan membuatnya bisa dimanfaatkan berbagai industri.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024