HAN 2022, Menteri PPPA Ingatkan Komitmen untuk Penuhi Hak-hak Anak

Suasana kegiatan yang dihadirkan Nestlé MILO pada puncak Hari Anak Nasional
Sumber :
  • Istimewa Nestle

VVIVA Lifestyle – Nestlé Indonesia melalui MILO terus menunjukkan komitmen dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang memiliki gaya hidup sehat, aktif, dan berkarakter tangguh, salah satunya dengan memberikan dukungan pada puncak Hari Anak Nasional (HAN) 2022 bertemakan “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. 

7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Pada acara yang diadakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia ini, Nestlé MILO, sebagai bagian dari APSAI (Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia) menghadirkan berbagai kegiatan menarik, seperti Kelas Nutrisi, Dongeng Nutrisi, Permainan Tendangan Penalti, serta pembagian produk MILO. Peringatan HAN tahun ini diselenggarakan di Kebun Raya Bogor pada 23 Juli 2022 yang akan diikuti oleh 250 anak dan orang tua.

“Peringatan HAN sejatinya adalah untuk mengingatkan kita semua dan stakeholder yang terlibat baik itu dari kementerian/lembaga, pemerintah daerah, dunia usaha, lembaga masyarakat, lembaga agama, serta seluruh masyarakat Indonesia atas komitmen bersama terhadap pemenuhan hak-hak anak, seperti hak untuk hidup, hak untuk tumbuh kembang, hak untuk mendapatkan perlindungan dari diskriminasi, dan hak untuk berpartisipasi,” kata Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam siaran persnya, Sabtu 23 Juli 2022. 

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Ia menambahkan, “Lewat tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, kami berharap dapat terus memotivasi dan mendorong peran serta masyarakat perorangan maupun lembaga untuk memberikan kepedulian di tengah-tengah masyarakat untuk memastikan anak-anak Indonesia tetap tangguh menghadapi berbagai tantangan dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak pasca pandemi COVID-19.”

Anak Puasa Hingga Ikut Mudik? Ini 4 Tips Jaga Kesehatan Buah Hati Jelang Lebaran

Partisipasi Nestlé MILO dalam peringatan ini merupakan bagian dari program global Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat (Nestlé for Healthier Kids) yang bertujuan untuk mendukung 50 juta anak di dunia agar bisa hidup lebih sehat dan bahagia pada 2030. 

“Selain menghadirkan produk makanan dan minuman bergizi bagi masyarakat Indonesia, kami senantiasa berupaya untuk menghadirkan kegiatan yang mendukung gaya hidup sehat dan aktif. Kami berharap kolaborasi kami dengan berbagai pemangku kepentingan, termasuk pemerintah, dapat membantu mewujudkan generasi Indonesia yang lebih sehat dan berkualitas,” tutur Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar.

Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, menambahkan, melalui berbagai kegiatan yang dihadirkan ini, Nestlé MILO berharap dapat menambah wawasan para orang tua serta turut mengedukasi anak-anak tentang pentingnya nutrisi seimbang. 

"Kegiatan olahraga mini yang dihadirkan pun diharapkan dapat memotivasi anak-anak untuk terus bergerak aktif demi terwujudnya generasi yang sehat dan berkarakter tangguh. Hal ini  sejalan dengan sub tema acara peringatan HAN 2022 dari KPPPA RI yang mengusung tagline #PeduliPascaPandemiCOVID19, #AnakTangguhPascaPandemiCOVID19, dan #AnakTangguhIndonesiaLestari,” kata dia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya