Yuk Moms, Bantu Si Kecil Merasa Bahagia Melalui 4 Hal Sederhana Ini

Ilustrasi anak-anak tertawa bahagia.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Lifestyle – Memberi anak-anak masa kecil yang bahagia dan sehat dapat menyiapkan mereka untuk sukses di masa depan. Tetapi banyak orang tua bertanya-tanya, bagaimana tepatnya untuk membesarkan anak-anak yang bahagia di dunia saat ini.

Bisa Ancam Nyawa, Perhatikan Tanda Mencolok Anak yang Alami Lupus

Membesarkan anak-anak yang bahagia bukan tentang memberi mereka kesenangan sesaat atau kepuasan langsung. Faktanya, justru sebaliknya. Anak-anak yang bahagia memiliki keahlian yang memungkinkan mereka menikmati kebahagiaan jangka panjang dalam hidup. Mereka dapat melewatkan kepuasan instan dalam upaya mencapai tujuan mereka. Scroll untuk simak selengkapnya.

Anda dapat membantu anak-anak Anda mengembangkan keterampilan itu dengan menjalani kebiasaan sehat dan sederhana ini. Berikut 4 cara membantu si kecil tumbuh dengan bahagia dikutip dari Very Well Family.

Fakta di Balik Kasus Viral Pernikahan Sesama Jenis di Cianjur yang Berakhir Damai

1.Bermain di luar ruangan

Meski pandemi belum usai, anak-anak sudah bisa beraktivitas di luar ruangan. Jangan meremehkan kekuatan bermain di luar ruangan. Berlari di rerumputan, memanjat pohon, duduk di ayunan, dan menggali tanah baik untuk anak-anak.

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

Studi menunjukkan aroma yang terkait dengan alam, seperti pohon pinus, potongan rumput, dan lavender dapat meningkatkan mood anak Anda. Jadi, Anda dapat mendorong anak Anda untuk membaca buku di luar atau mengerjakan pekerjaan rumahnya di teras hanya untuk memberinya dorongan kebahagiaan instan .

2.Batasi waktu layar gadget

Anak bermain HP atau gadget.

Photo :
  • Istimewa

Anak mungkin bersikeras bahwa bermain video game berjam-jam membuatnya bahagia. Tetapi terlalu banyak waktu layar berdampak buruk bagi kesejahteraan psikologis anak Anda. Sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam jurnal Emotion menemukan bahwa remaja yang menghabiskan lebih sedikit waktu di perangkat digital mereka dan lebih banyak waktu untuk aktivitas non-layar, seperti olahraga, pekerjaan rumah, layanan keagamaan, dan aktivitas tatap muka lainnya lebih bahagia.

3.Berolahraga bersama keluarga

Baik Anda memutuskan untuk berjalan-jalan malam bersama keluarga atau membuat video olahraga dari kenyamanan ruang tamu di rumah, olahraga dapat membuat semua orang di keluarga lebih bahagia. Sebuah studi tahun 2018 yang diterbitkan dalam Journal of Happiness Studies menemukan bahwa jenis olahraga tidak menjadi masalah. Aerobik, latihan peregangan dan keseimbangan, dan angkat beban semuanya memberikan dorongan kebahagiaan.

4.Makan malam bersama

Ketika anak-anak memiliki latihan olahraga, permainan, dan kegiatan ekstrakurikuler lainnya, mungkin tergoda untuk mengambil sesuatu saat bepergian dan makan pada waktu yang berbeda. Tetapi makan bersama keluarga mungkin merupakan salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin membesarkan anak-anak yang bahagia.

Ilustrasi keluarga makan bersama.

Photo :
  • U-Report

Satu studi menemukan bahwa frekuensi makan keluarga yang lebih tinggi sangat terkait dengan suasana hati yang positif pada remaja. Studi lain menemukan bahwa remaja yang makan bersama keluarga memiliki pandangan yang lebih positif tentang masa depan.

Makan bersama keluarga juga dapat meningkatkan kesehatan. Ini juga termasuk mengonsumsi camilan dari Feast Pop, Es Krim Feast dari Wall's tanpa stik pertama di Indonesia yang dapat dinikmati sekali hap. Hadir melengkapi 30 tahun perjalanan Wall’s di Indonesia, Feast Pop cocok buat camilan bareng siapa pun dan jadi #CaraBaruBuatBerbagi. 

Feast Pop hadir dalam bentuk mono bite ice cream atau es krim sekali hap, perpaduan seru dari es krim rasa vanila dan karamel berbalut cokelat renyah dan kacang panggang. Peluncuran es krim Feast Pop juga bertepatan dengan World’s Mental Health Day yang diperingati setiap 10 Oktober. Wall’s percaya, berbagi dengan orang lain adalah salah satu cara untuk lebih happy dan tentunya baik untuk kesehatan mental.

"Berdasarkan survei yang dilakukan Wall’s, umumnya es krim dimakan saat bersama-sama. Selain itu, kami juga tahu bahwa masyarakat Indonesia senang berbagi makanan saat berkumpul bersama sebagai bentuk keakraban. Melihat insight itu, Wall’s memberi kejutan dengan meluncurkan produk format yang berbeda, Feast Pop, es krim sekali hap, cara baru untuk berbagi kebahagiaan saat nongkrong bareng," Bernardus Rendita Kusuma selaku Senior Brand Manager Wall’s Unilever Indonesia menjelaskan.

Serunya makan es krim sekali hap ini juga dirasakan oleh YouTuber, Arief Muhammad yang temukan cara beda buat menikmati Feast Pop. Menurutnya, sekilas lihat kemasannya saja sudah menarik. Feast Pop saat ini sudah tersedia di seluruh jaringan ritel seperti minimarket, supermarket dan hypermarket pada bulan Oktober 2022.

"Pas bungkusnya dibuka, gue surprise banget karena ada empat es krim yang bentuknya kotak tanpa stik. Nah, pas langsung hap dingin-dingin, gua suka banget sensasi es krim vanila dan karamel yang ngeblend di mulut," tuturnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya