Moms! Ajarkan Kebiasaan Baik pada Anak Sejak Kecil Bakal Melekat Sampai Dewasa Lho

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.
Sumber :
  • Freepik/bristekjegor

VIVA Parenting – Menerapkan kebiasaan baik tidak didapatkan secara instan dan harus diterapkan secara berulang. Maka dari itu, harus dimulai sejak dini agar bermanfaat bagi diri sendiri dan sekitar. 

Anak 5 Tahun Tewas Dianiaya Ayah Tiri, Jasadnya Dibuang Ibu Kandung ke Tapanuli Utara

Studi menunjukan bahwa inilah pentingnya sosok orangtua, terutama ibu dalam mendidik anak sejak dini. Bahkan ketika masih di dalam kandungan agar dapat membentuk kecerdasan dan kepribadian si kecil. Yuk, scroll untuk informasi selengkapnya. 

Ibu adalah guru pertama bagi anak-anaknya, yang dapat mengajarkan kebiasaan-kebiasaan baik dalam membentuk kepribadian anak dan semua hal baru dalam kehidupan si kecil didapatkan dari sosok seorang ibu. 

Viral! Pria Diamuk Massa Usai Cabuli Enam Anak Laki-laki di Cengkareng Jakbar

Nah, untuk mengapresiasi usaha setiap ibu dalam mengajarkan kebiasaan baik, dibentuklah kampanye #KebiasaanBaikSepanjangMasa. Kampanye ini merupakan gerakan untuk menunjukkan bahwa kebiasaan baik yang diajarkan para ibu akan selalu melekat pada anaknya hingga dewasa.

Ilustrasi ibu dan anak/parenting.

Photo :
  • Freepik/lookstudio
Beda dengan Sule, Ekspresi Wajah Keluarga Mahalini Saat Prosesi Tarik Bakak Ayam Jadi Sorotan

Memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap 22 Desember, kampanye ini ditandai dengan dirilisnya sebuah DVC (Digital Video Commercial). Iklan yang sederhana ini berpesan tentang kebiasaan baik yang diajarkan oleh orangtua dengan ikhlas, sangatlah membekas dan berkesan bagi anak-anaknya, sehingga tak akan terlupakan sampai kapan pun.

“Dalam rangka Hari Ibu ini, kami ingin mengapresiasi para Bunda yang telah menjadi pilar dan penopang yang kokoh bagi setiap anggota keluarganya, yang telah mengajarkan berbagai kebiasaan baik, khususnya pada anak,” kata Yanti Oktavia, Senior Brand Manager Cap Lang Kayu Putih Plus, dalam keterangannya, Sabtu 24 Desember 2022. 

Menurut Yanti, iklan ini dapat menjadi pengingat atau pertanda bahwa kebiasaan baik yang diajarkan oleh ibu tidak akan pernah hilang. Ibu adalah orang pertama yang mengajarkan kebiasaan baik bagi anak-anaknya. 

"Kebiasaan baik bukan hal yang mudah dilakukan, tapi butuh ketaatan dan konsistensi serta dukungan. Oleh karena itu, di Hari Ibu kali ini kami mengangkat tema ‘Terima Kasih Ibu atas Kebiasaan Baik, yang Baiknya Dibiasakan’, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masa depan anak," pungkasnya. 

“Kita sadar bahwa mengajarkan dan membiasakan kebiasaan baik sejak dini pada anak adalah peran penting seorang bunda dan pastinya didukung oleh anggota keluarga lainnya. Kebiasaan baik akan membuat si kecil tumbuh dengan tingkah laku yang sopan dan santun," tutup Yanti.

DVC #KebiasaanBaikSepanjangMasa ini bisa ditonton di YouTube Keluarga Cap Lang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya