Gita Gutawa Bicara soal Krisis Musik Anak

Gita Gutawa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane

VIVA.co.id – Makin langkanya musik khusus untuk anak-anak membuat Gita Gutawa prihatin. Penyanyi yang sudah memulai karier sejak kecil itu pun menuangkan kekhawatirannya lewat disertasi program pascasarjananya.

Erwin Gutawa, Vadi Akbar Hingga Sandhy Sandoro Guncang Jerman

"Aku menulis tentang musik anak, karena melihat saat ini Indonesia sedang krisis musik anak. Tapi, saat aku ajukan, profesor aku bingung, karena di Inggris enggak ada kondisi begitu," ujar penyanyi 23 tahun itu kepada VIVA.co.id, beberapa waktu lalu.

Wanita bernama lengkap Aluna Sagita Gutawa ini menjelaskan, sulit baginya menerangkan keadaan tersebut pada profesornya. Untungnya, dengan banyak diskusi dan komunikasi terbuka, Gita berhasil meyakinkan pembimbingnya itu.

Gita Gutawa Lulus S2, Bukan Cuma Bekal Ilmu yang Didapat

"Musik anak dan dewasa itu kan beda, harus tahu jenis musik seperti apa untuk anak. Akhirnya profesor aku merasa hal ini cukup menarik untuk diangkat," imbuhnya.

Gita menambahkan, sang ayah cukup terkejut dengan pola pikir anaknya sekarang. Ia bilang, semakin dewasa, Gita semakin banyak tanya. Gita pun tak menampik, karena kini ia lebih suka berdiskusi.

Gita Gutawa Berkarya di Belakang Layar Konser Ayahnya

"Karena ternyata debat dan diskusi itu memang dapat meningkatkan pemahaman baru," ujar putri Erwin Gutawa tersebut.

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa

Gaet Lyodra, Erwin dan Gita Gutawa Bikin Konser Buat Anak

Digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2020