Atraksi Barongsai di Dalam Air Sea World, Seru Banget

Pertunjukan Barongsai di Sea World Ancol
Sumber :
  • VIVA/Bimo Aria

VIVA – Selain identik dengan beragam ornamen berwarna merah, perayaan tahun baru China alias Imlek juga lekat dengan atraksi barongsai. Bagi masyarakat Tionghoa, barongsai dipercaya sebagai ritual untuk usir roh jahat. 

Viral Pengunjung Mal Padati Perayaan Imlek di Bandung

Pertunjukan barongsai menjadi sebuah atraksi yang paling ditunggu-tunggu setiap perayaan Imlek. Jika biasanya atraksi barongsai digelar di darat, atau dengan menaiki tiang-tiang, atraksi barongsai yang akan tampil di Sea World Ancol sangat berbeda. 

Sambil menikmati wisata edukasi kehidupan bawah laut, pada tanggal 16 hingga 18 Februari 2018 mendatang, pengunjung juga bisa menikmati atraksi barongsai dalam air. Atraksi barongsai ini bertajuk The Battle of Yin Yang. 

Bikin Imlek Penuh Keberuntungan dengan 9 Bunga dan Tanaman Ini

Wakil Direktur Tirta dan Retail, Thomas Riandy Jo, mengatakan pertunjukan ini akan menceritakan kisah pertarungan antara dua perguruan kungfu yaitu Yin dan Yang. Kisah ini akan semakin menarik dengan hadirnya dua barongsai dan juga naga liong, serta kemunculan dewi langit. 

Pertunjukan Barongsai di Sea World Ancol

Atraksi Barongsai Hingga Pameran Satwa Meriahkan Perayaan Imlek

"Pertunjukkan ini akan berlangsung di aquarium utama Seaworld Ancol selama tiga hari. Makanya jangan sampai kelewat karena pertunjukkan ini hanya berlangsung sekali pada jam 13.45 WIB," kata Thomas, saat ditemui di Sea World Ancol, Jakarta Utara, Senin 12 Februari 2018. 

Di samping pertunjukan barongsai dalam air tadi, Ancol juga akan menghadirkan beragam pertunjukkan lainnya, seperti Kong Ha Hong Lion Dance Troupe, penerbangan ratusan lampion, hingga membagikan sekira 2500 angpao. Semua pertunjukkan ini diharapkan mampu menarik pengunjung untuk menyaksikannya. 

"Target pengunjung dari 16-18 Februari itu 160.000 orang, kita harapkan pengunjung ke Taman Jaya ancol itu terbagi ada yang ke taman impian atau taman lainnya," kata Thomas. 

Pertunjukan Barongsai di Sea World Ancol

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya