5 Lokasi Wisata Ramah Anak di Malang

Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu.
Sumber :
  • VIVA/Lucky Aditya

VIVA – Menikmati waktu bersama keluarga menjadi hal yang paling berharga, terutama bagi mereka yang memiliki segudang aktivitas yang padat. Salah satu hal yang biasa dilakukan untuk mengisi waktu adalah dengan mengunjungi beberapa lokasi wisata di luar daerah. 

Gubernur dan Kapolda Pastikan Wisatawan Aman Berlibur Tahun Baru di Jatim

Selain kawasan Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali, masyarakat pun juga sudah melirik beberapa destinasi menarik lainnya salah satunya adalah Malang, Jawa Timur. Malang sendiri menawarkan beragam jenis wisata, mulai dari wisata alam hingga wisata adrenalin seperti paralayang. 

Namun, jika Anda ingin menikmati wisata bersama keluarga bisa mencoba beberapa lokasi wisata yang ramah anak di Malang, yang dilansir dari berbagai sumber. 

Libur Lebaran, Jatim Park Dikunjungi 150 Ribu Wisatawan

1. Jawa Timur Park atau Jatim Park

Legend Star di Jawa Timur Park 3, Kota Batu.

8 Tempat Wisata di Batu Malang Terbaru, Hits dan Instagramable

Jatim Park menjadi salah satu lokasi taman hiburan terbesar di Malang. Jatim Park ini terdiri dari beberapa bagian mulai dari Jatim Park 1 yang merupakan taman bermain lengkap dengan fasilitas permainan seru, seperti superman coaster, sky ride, volcano coaster hingga waterboom.

Sedangkan Jatim Park 2 mengusung konsep edukatif. Di lokasi itu terdapat museum satwa, kebun binatang, dan taman hijau. Sedangkan Jawa Timur Park 3  berkonsepkan perkampungan tradisional Jepang, desain bangunan, pohon sakura, istana kerajaan Jepang, rumah Shogun, hingga karakter-karakter anime Jepang membuat suasana mirip layaknya di Negeri Sakura.

2. Agrowisata petik apel

Wisata petik apel di Malang

Di sini, Anda bisa menyusuri perkebunannya, yang menyediakan layanan wisata petik di kebun apel, jeruk, jambu merah, buah naga, stroberi dan sayur hidroponik bebas pestisida. 

Selama Anda melakukan perjalanan menyusuri perkebunan, yang terletak di Jalan Abdul Gani Atas ini, Anda akan ditemani oleh seorang pemandu. Dia akan membantu Anda menerangkan mengenai segala sesuatu mengenai budidaya tanaman, serta hal-hal yang berkaitan dengan buah-buahan.

Selain wisata petik, objek wisata berhawa sejuk ini juga menawarkan wahana outbound, seperti bermain war game di arena airsoft gun, mengendarai ATV di mini off-road track, dan flying fox.

3. Taman rekreasi Selecta Batu

Taman selecta Batu ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang populer di kalangan keluarga. Berbagai macam hal bisa dilakukan mulai dari menikmati keindahan dan kecantikan taman bunga, flying fox hingga waterboom. Tapi bagi Anda yang hanya ingin menikmati suasana alam bisa juga menikmati pemandangan gunung Arjuna, gunung Panderman dan barisan bukit lainnya. Dekat dengan pegunungan membuat lokasi ini memiliki udara bersih yang bisa menyegarkan tubuh dan pikiran Anda. 

4. Taman Kelinci Malang

Destinasi wisata ini memiliki konsep penataan ruang yang menyerupai Desa Hobbit dalam film The Lord of The Rings. Beberapa hal yang bisa dilakukan ketika berada di sini antara lain bermain bersama kelinci, mengunjungi pondok susu olahan, hingga wisata petik stroberi. 

Jangan lupa juga untuk berswafoto dengan latar belakang di beberapa spot menarik, seperti di depan rumah hobbit yang terhampar di atas rerumputan hijau. 

5. Air terjun Coban Rondo

Air terjun Coban Rondo merupakan tempat wisata di Malang, yang memiliki panorama alam yang sangat indah dan eksotis. Air terjunnya, yang berasal dari mata air Cemoro Dudo ini, memiliki ketinggian 84 meter dan berada pada ketinggian 1.135 meter dari permukaan air laut. 

Tidak hanya menikmati pemandangan indah, Anda bisa menikmati taman labirin yang merupakan salah satu wahana terbaru Coban Rondo. Anda juga bisa menikmati berbagai kegiatan seru lainnya seperti rafting, outbond hingga wisata edukasi seperti mengenal aneka satwa. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya