Tiga Makanan Idaman di Pesawat, Mana Favoritmu?

Ilustrasi Nasi Goreng
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani Randi

VIVA – Hampir semua orang pernah menggunakan pesawat sebagai sarana untuk pergi ke berbagai kota dan negara. Selama perjalanan di pesawat biasanya tersedia ragam makanan yang siap disajikan untuk para penumpang.

Hindari Konsumsi 7 Makanan Ini Sebelum Penerbangan

Tak jarang, maskapai memberi pilihan beberapa menu makanan kepada para penumpang. Namun, tak semua makanan yang disajikan menjadi kesukaan para penumpang, khususnya lidah orang Indonesia. 

Berikut tiga makanan favorit di pesawat yang sebaiknya Anda ketahui.

Ternyata Menu Makanan Pilot di Pesawat Berbeda dengan Penumpang

1. Makanan Indonesia 

Siapa sangka, makanan asli Indonesia masih menjadi kesukaan lidah penumpang Tanah Air. Jenis makanan Indonesia yang disukai mencakup rendang, aneka olahan daging ayam, dan kuah kari.

Begini Perbedaan Makanan di Pesawat Kelas Ekonomi dan Bisnis

"Bumbu indonesia masih disukai orang Indonesia meski sudah di pesawat. Sudah familiar aja dengan rasa makanan asli Indonesia," ujar Kru ACS Aerofood, Koesadar, kepada VIVA beberapa waktu lalu.

2. Makanan praktis namun mengenyangkan

Makanan yang padat namun praktis, menjadi favorit para penumpang yang kelaparan dalam perjalanan di pesawat. Terlebih, rasa yang gurih juga menjadi poin tambahan dalam memilih jenis makanan ini.

"Nasi goreng, mie goreng, kwetiaw, itu adalah makanan sederhana yang jadi kesukaan banyak orang. Jadi setingkat dengan heavy snack, karena seleranya cukup mewakili," kata Koesadar.

3. Sandwich

Satu lagi makanan praktis yang disukai oleh penumpang yaitu sandwich. Biasanya, isi sandwich yang digemari mencakup daging ayam, dan tuna, serta tambahan dressing yang nikmat.

"Kalau tuna biasanya kita berikan dressing saus tartar dan kalau ayam kita kasih saus thousand island," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya