Jangan Lewatkan Karnaval Budaya Cap Go Meh di Glodok, Besok

Atraksi barongsai di perayaan Cap Go Meh
Sumber :
  • instagram.com/capgomehglodok2018/

VIVA – Cap Go Meh atau hari ke-15 merupakan hari terakhir perayaan Tahu Baru China atau Imlek bagi masyarakat Tionghoa di seluruh dunia. Dalam menutup perayaan Imlek, umumnya diisi oleh berbagai perayaan menarik.

Festival Imlek dan Cap Go Meh di Tabanan Bali Berlangsung Meriah

Di Jakarta, perayaan Cap Go Meh pada Minggu besok, 4 Maret 2017 di Kawasan Pecinan Glodok akan menggelar Karnaval Budaya Nusantara Cap Go Meh Glodok 2018 di sepanjang Jalan Hayam Wuruk sampai Jalan Gajah Mada, Jakarta Barat.

Dalam akun @capgomehglodok2018 di Instagram, perayaan Cap Go Meh dengan rute sepanjang 3,5 kilometer itu berisi rangkaian marching band, paskibra, tatung, barongsai dan liong, hingga mobil hias.

Moment Gibran Rakabuming Hadiri Imlek di Glodok, Ditemani Selvi Hingga Grace Natalie

Tidak hanya itu, ada juga Tari Kabasaran Bapontar, reog, sisingaan, tarian Papua, gemufamire, ondel-ondel, sepeda ontel Kota Tua, Korps Polisi Berkuda, enggrang, Koko-Cici dan Abang None Jakarta hingga Kesenian Betawi.

Kongkow Anies Mewarnai Perayaan Imlek di Chinatown Glodok

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 hingga pukul 17.00 WIB itu ditargetkan akan diikuti oleh 2.000 peserta, 300 tamu VVIP dan 600 tamu undangan. Bagi para peserta yang akan mengambil bagian dari acara ini pun diwajibkan melakukan pendaftaran ulang pada pukul 12.00, sebelum akhirnya dilakukan penyusunan barisan atau urutan karnaval pada pukul 13.30 hingga pukul 14.00 WIB.

Kegiatan ini dimulai dari LTC Glodok, kemudian memutar di depan Gajah Mada Plaza dan finish di depan Hotel Novotel Jakarta Barat. Untuk perayaan itu akan dilakukan penutupan Jalan Hayam Wuruk pada pukul 13.00-17.00 WIB. (ase)

Cap Go Meh

Festival Cap Go Meh di Jakarta Meriah Banget, Ada Apa Aja?

Tepat pada perayaan Cap Go Meh kali ini, berbagai acara kebudayaan bertumpah ruah di kawasan SCBD Jakarta Pusat yang sangat menarik sebagai destinasi akhir pekan.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2024