Pantai Ora, Surga Bawah Laut Maluku

Pantai Ora di Maluku Tengah
Sumber :
  • ANTARA/Embong Salampessy

VIVA – Keindahan alam Indonesia timur, salah satunya Provinsi Maluku, memang tidak perlu diragukan lagi. Dianugerahi pantai pasir putih dan perairan yang begitu jernih, keramahan masyarakat setempat hingga lezatnya kuliner lokal membuat siapa pun betah berlama-lama di sana.

Selain Labuan Bajo, Indonesia Timur Juga Punya Pulau Morotai yang Tak Kalah Menakjubkan

Dari sekian banyak pantai yang ada di Maluku, Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram cukup menarik perhatian wisatawan terutama wisatawan asing asal Belanda, Inggris, Jerman, dan Australia untuk ke sana.

"Mereka biasanya ke Pantai Ora nanti lanjut ke Raja Ampat karena dekat, kan. Di pantai Ora wisatawan bisa menikmati kecantikan ikan warna-warni," ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Maluku, Ona Saimima saat ditemui VIVA dalam acara Jumpa Pers Calender of Event Provinsi Maluku tahun 2018 di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Senin malam 12 Maret 2018. 

Heboh Kota Ini Terancam Bangkrut Karena Destinasi Wisata Bugil

Tidak hanya itu, wisatawan juga akan disuguhi keindahan terumbu karang, pasir putih pantai. Untuk melihat keindahan warna-warni terumbu karang atau beragam jenis ikan di sana, wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam. Dikarenakan pada kedalaman dua meter wisatawan bisa melihat keindahan itu semua, mengingat airnya yang bersih dan bening bak kristal.

Pantai Ora, Maluku.

Angkat Sport Tourism, Belitung Triathlon Challenge 2022 Sukses Digelar

Selain snorkeling atau diving, masih banyak aktivitas yang bisa dilakukan di Pantai Ora. Salah satunya berkunjung ke Taman Nasional Manusela menggunakan kapal nelayan.

Taman Nasional ini terdapat sekitar 117 spesies burung, dengan 14 di antaranya merupakan spesies endemik, seperti nuri bayan, kasturi tengkuk-ungu, raja udang, dan kakatua Maluku.

Atau berkeliling ke beberapa pulau seperti Pulau Sawai, Pulau Raja, Pulau Kelelawar, Pulau Tujuh, Pulau Tengah, dan Pulau Sapalewa. Sempatkan pula untuk mengunjungi mata air Belanda. Sebuah sungai kecil yang bermuara di Pantai Teluk Saleman, yang memiliki suhu dingin dan memiliki rasa tawar.

Tempat tersebut menjadi lokasi yang cocok untuk mencari ketenangan dunia. Hal ini karena letaknya yang jauh dari pusat keramaian kota. Ditambah dengan sulitnya akses telekomunikasi menjamin Anda tidak akan terganggu untuk bersenang-senang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya