5 Pulau Terpencil Thailand yang Mempesona

Ilustrasi liburan di pantai.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA – Thailand menjadi salah satu tujuan liburan favorit masyarakat Indonesia. Hal ini tidak lain, karena jarak yang dekat dan harga paket liburan yang terjangkau bagi kantong wisatawan Indonesia. 

Tora Sudiro dan Onadio Leonardo Mengaku Ditipu Comedy Island

Berbagai hal biasa dilakukan oleh wisatawan asal Indonesia, saat berkunjung ke Thailand, wisata belanja, wisata pantai, wisata budaya dan sejarah. Thailand pun mengakomodir wisatawan pecinta alam dengan pemandangan alam indah, seperti pantai berpasir putih dan perairan yang jernih di kepulauan.

Umumnya, wisatawan pecinta pantai akan menyasar pulau-pulau terpencil seperti Koh Samui. Padahal, ada beberapa pulau kecil yang menawarkan keindahan yang tidak kalah dengan Koh Samui. 

Dongkrak Pariwisata, Kanwil Kumham NTB Buka Unit Kerja Layanan Imigrasi di Pulau Moyo

Berikut ini, beberapa pulau terpencil yang mempesona di Thailand seperti dilansir dari laman The Guardian.

1. Koh Kut

Heboh Kota Ini Terancam Bangkrut Karena Destinasi Wisata Bugil

Tidak hanya memiliki makanan yang enak, pulau yang dekat perbatasan dengan Kamboja ini, menawarkan ketenangan untuk menikmati alam, termasuk hutan tertua yang bersih di Thailand.

Pulau yang tidak terlalu banyak dikunjungi oleh turis ini juga menawarkan Anda aktivitas seru lainnya seperti kayak, trekking hingga memancing cumi-cumi. 

2. Koh Phangan

Berjarak 30 menit menggunakan kapal feri dari Koh Samui, Koh Phangan menjadi salah satu destinasi yang patut Anda datangi. Pulau ini menyuguhkan air laut yang jernih dan hamparan luas pasir berwarna keemasan yang menyejukkan mata.

3. Koh Mak

Koh Mak menjadi destinasi yang wajib Anda datangi ketika berada di Thailand. Di sini, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang menakjubkan, udara segar hingga masakan tradisional Thailand akan menyambut liburan Anda.  

Banyak hal yang bisa dilakukan antara lain, menjelajahi pulau menggunakan sepeda atau menyewa kayak dan melakukan perjalanan singkat ke Koh Kham kecil. Pulau ini juga menyediakan resor Seavana yang dilengkapi dengan bungalow pantai yang sederhana dan nyaman dengan kolam renang tepi pantai.

4. Koh Mook

Berenang melintasi terowongan sepanjang 10 meter dan 70 meter di tebing laut mungkin terdengar menakutkan bagi Anda. Namun, setelah melewati terowongan itu Anda akan menemukan laguna alam yang paling menakjubkan dan pantai berpasir putih yang dikelilingi sepenuhnya oleh alam. Di sini juga terdapat pantai yang indah dan tebing tinggi.

5. Kepulauan Similan


Berada di lepas pantai barat, Kepulauan Similian adalah tempat yang sempurna untuk berlibur. Banyak hal yang bisa dilakukan di tempat ini, mulai dari mengelilingi kepulauan ini hingga bersantai di bawah terik matahari.

Bagi Anda pecinta alam, jangan lewatkan untuk berkemah di dekat pantai atau bungalow dengan pemandangan teluk yang indah. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya