Sensasi Makan Sambil Menikmati Pulau Cantik Adranan

Makan siang di Pulau Adranan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lutfi Dwi Puji Astuti

VIVA – Menikmati liburan dengan mengunjungi pulau-pulau dengan pantai yang indah pasti akan terasa sangat menyenangkan.  Salah satu pulau yang terkenal dengan keindahannya di Indonesia adalah Kepulauan Kei, Maluku.  

Selain Labuan Bajo, Indonesia Timur Juga Punya Pulau Morotai yang Tak Kalah Menakjubkan

VIVA pun berkesempatan menikmati liburan singkat di Pulau Kei. Beberapa pantai di pulau Kei yang dikunjungi, mulai Pantai Ngurbloat Pasir Panjang, Pulau Baer hingga Pulau Adranan dengan pantai pasir putih yang begitu indah dan jauh dari kehidupan masyarakat desa.
                                                                  
Adranan atau dikenal juga dengan Pulau Burung yang terletak di Kota Tual Kepulauan Kei menjadi salah satu pulau yang memikat. Selain cantik karena pasir putihnya, air pantai juga masih sangat jernih. Dari kejauhan, pantai ini terlihat memiliki warna berlapis. Dari bibir pantai terlihat putih karena pasirnya, lapisan berikutnya memancarkan warna hijau toska, dan semakin dalam,  memancarkan biru laut yang indah.

Pulau Adranan, Maluku

Wisata ke Pulau Kei, Jangan Lewatkan 4 Hal Menarik Ini

Karena tak berpenghuni, wisatawan yang datang akan merasa tenang saat berkunjung ke pulau ini. Seperti pulau-pulau di Kepulauan Kei lainnya, selain bisa dijadikan spot foto dengan latar pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas berenang, diving atau snorkeling.

Yang lebih seru, jika memang liburan ini telah direncanakan, Anda bisa piknik membawa bekal yang bisa dinikmati di pulau ini. Tak hanya itu, pengunjung yang datang pun bisa melakukan aktivitas barbeque.

Rekomendasi 5 Pulau Eksotis di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Makan siang di Pulau Adranan, Maluku

Jika tertarik untuk piknik sambil makan siang di Pulau Adranan, Anda bisa menuju pulau ini dengan transportasi kapal cepat dari Pelabuhan Watdek, Langgur, Maluku Tenggara. Butuh waktu satu jam lebih untuk tiba di Adranan.

"Jika ingin lebih hemat pergi ke pulau ini, pergilah bersama rombongan, bisa menyewa kapal cepat Rp700 ribu untuk rombongan 10 orang," ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, Budhi Toffi saat ditemui di sela acara Press Tour Maluku Tenggara bersama Kementerian Pariwisata, Jumat 16 Maret 2018.

Jika beruntung dan pergi di waktu yang tepat,  Anda pun bisa melihat kawanan burung pombo berkumpul di pulau ini.  Biasanya pada bulan Juli, September, Oktober hingga November adalah waktu yang tepat berlibur di pulau ini. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya