Cara Murah Menikmati Keindahan Hokkaido 

Hokkaido Jepang
Sumber :
  • Pixabay/Choe

VIVA – Bagi sebagian orang, Jepang menjadi salah satu destinasi impian yang setidaknya harus dikunjungi sekali dalam seumur hidup. Ini tidak terlepas dari pesona alam, budaya, kuliner, belanja hingga teknologi yang ditawarkan oleh negera Matahari Terbit tersebut.

Lagi, 2 Pesawat Tabrakan di Bandara Jepang

Tidak heran mengapa banyak masyarakat Indonesia yang berburu tiket murah ke beberapa pameran travel atau website resmi maskapai penerbangan, untuk mengunjungi Jepang. Mereka pun akan menghindari bepergian pada musim sakura, musim panas hingga musim dingin untuk menghemat biaya perjalanan ke sana. 

Tetapi, bagi Anda yang ingin ke Jepang dengan biaya murah, bisa datang pada musim panas. Saat musim panas, terutama di Hokkaido masuk dalam bulan low season yang memungkinkan Anda bisa menghemat biaya berlibur ke Jepang, sekaligus menikmati Jepang selain Tokyo atau Osaka. 

Salah Prediksi, Jepang Cabut Perintah Evakuasi di Hokkaido Setelah Korut Luncurkan Rudal

"Kalau Hokkaido kan, memang daerah bersalju dan jadi daerah incaran saat musim salju, untuk menikmati salju yang cantik. Namun, saat masuk musim panas Hokkaido itu low season. Perbandingan harganya bisa 25 hingga 30," ungkap Marketing and Sales Support Executive Club Med di Indonesia, Melly Dentinarahmi saat ditemui VIVA, di Jakarta. 

Soal kecantikan Hokkaido saat musim panas, tidak kalah cantik ketika musim dingin. Dia juga menyebut, suhu udara saat musim panas di Hokkaido juga cukup bersahabat. Tidak seperti di Tokyo atau Osaka.

Militer Rusia Mendadak Gemparkan Asia, Jepang Panik

"Musim salju di Hokkaido memang cantik, pohon-pohon dan jalan tertutup salju. Tetapi, musim panas juga cantik di sana udaranya juga sejuk di 15 derajat. View-nya yang bagus itu di sana seperti padang bunga lavender di Furano yang mekar saat musim panas itu cantik," ujarnya. 

Tidak hanya itu, turis juga bisa menikmati keindahan bunga lili di Sapporo dan bunga matahari di kebun bunga matahari Himawari no Sato do Hokuryu yang juga bermekaran di saat musim panas. 

Di Hokkaido juga bisa menikmati negeri di atas awan yakni di Unkai Terrace (sea of clouds) atau lautan awan. Anda bisa melihat pemandangan hamparan awan tepat di bawah kaki. 

Tidak hanya di musim dingin, saat musim panas Anda juga bisa berendam di Onsen. Salah satunya di Lake Toya, Anda bisa berendam sambil menikmati pemandangan danau dan gunung di sekitar. 

Jika ingin merasakan sensasi tengah berada di Eropa, Anda bisa mencoba menyusuri Otaru Canal. Sebuah kanal yang memiliki bangunan layaknya seperti bagunan kanal-kanal di Eropa, yang cantik dengan lampu-lampu di kala malam. Terdapat banyak kafe di sekitar kanal yang bisa disambangi sambil menikmati suasana yang rasanya bukan Jepang biasa.

Jangan lupa untuk menikmati kelezatan makanan laut di sini, sebab Hokaido terkenal dengan makanan laut yang sangat segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya