Uji Nyali, 5 Roller Coaster Paling Ngeri di Dunia

Ilustrasi rollercoaster
Sumber :
  • Reuters/Shannon Stapleton

VIVA – Jepang menjadi salah satu destinasi dunia yang selalu menarik untuk dikunjungi. Sebab, negara berjulukan Matahari Terbit itu memiliki keindahan alam, budaya yang beragam dan juga perkembangan teknologi yang pesat.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Jepang ternyata juga memiliki beberapa destinasi yang bisa membuat jantung siapa pun berdegup keras. Salah satunya ada di Fuji-Q Hingland. Taman hiburan di kaki gunung Fuji tersebut memiliki lima wahana roller coaster yang paling menarik perhatian pengunjung.

Fujiyama merupakan salah satu roller coster tercepat dan tertinggi di dunia. Anda akan dibawa meluncur dari ketinggian 79 meter dengan kecepatan tempuh maksimum 130 kilometer per jam.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Tidak hanya itu saja, di wahana hiburan ini juga terdapat beberapa roller coster seperti Dodonpa, yang memiliki panjang hingga 1.189 meter dan tinggi 52 meter. Roller coster yang mampu menampung 28 orang ini akan membawa pengunjung meluncur dengan kecepatan 172 km per jam.

Ragam Destinasi Penang Wajib Masuk List, Salah Satunya Berdiri di Tali Tertinggi Dunia

Ada pula Eejanaika, roller coster sepanjang 1.153 meter dengan tinggi 76 meter yang mampu menampung hingga 20 orang meluncur dengan kecepatan 126 km per jam. Roller coaster ini juga diketahui memiliki teknologi 4D dan kursinya bisa berputar 360 derajat.

Selain itu ada pula roller coaster Takabisha yang juga populer di kalangan pengunjung. Dengan menggunakan sistem peluncur linier dan pendakian vertikal, Anda akan berpikir dua kali sebelum naik.

Anda akan dibawa lurus ke atas menuju langit diikuti dengan pemberhentian singkat di puncak yang memiliki kecuraman hingga 121 derajat, sebelum akhirnya dibawa turun dengan kecepatan 100 km per jam.

Jangan lewatkan Panic Clock yang juga berada di kawasan taman bermain tersebut. Anda akan dibawa berputar layaknya jarum jam namun dengan kecepatan tinggi. 

Cukup beranikah Anda untuk mencoba wahana-wahana tersebut?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya