Berburu Tiket Liburan ke Luar Negeri Pulang Pergi Rp800 Ribu

Ilustrasi tiket pesawat dan paspor.
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Sudah penat dengan rutinitas harian dan perlu waktu untuk berlibur? Mulailah mencari tanggal merah dan siapkan surat pengajuan cuti, karena ini saat yang tepat buat berburu tiket pesawat murah.

Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Beri Peringatan ke Pelawak sampai Tiket Pesawat Murah

Setelah sukses menggelar travel fair sejak tahun 2008 lalu, Garuda Indonesia kembali menggelar event yang diselenggarakan dua kali dalam satu tahun, Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018. Di phase pertama tahun 2018, maskapai penerbangan yang juga anggota Sky Team tersebut menyiapkan tiga juta kursi dengan berbagai tujuan dan pastinya dengan diskon menarik di hampir setiap waktu.

"Kadang banyak yang khawatir tidak dapat happy hour. Jangan khawatir kita siapkan best deal yang menawarkan diskon menarik 50 persen dari harga normal, kalau kehabisan, masih ada reguler diskon," kata Nina Sulistyowati, Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, dalam jumpa pers Garuda Indonesia Travel Fair 2018, di Hard Rock Cafe, Jakarta Pusat, Kamis 29 Maret 2018.

Aksi Tipu-tipu Wanita Muda di Parepare Tawarkan Tiket Pesawat Murah, Raup Puluhan Juta

Ilustrasi-Berlibur

Harga yang ditawarkan juga cukup menggiurkan, untuk tujuan domestik pulang pergi mulai dari Rp600 ribu untuk tujuan seperti Bali atau Lombok, Rp1 juta untuk tujuan Labuan Bajo. Sementara untuk tujuan luar negeri pulang pergi mulai Rp800 ribu untuk Singapura, dan Seoul Rp3,1 juta.

Jelajah Danau Batur, Tempat Wisata dengan Pesona Eksotis di Bali

Tak perlu bingung menentukan tujuan, karena seperti disampaikan Nina, sesuai dengan temanya Innovation "More for Less" akan ada tiket untuk berbagai tujuan yang bisa dijangkau dengan maskapai ini.  

Sebanyak 68 kota tujuan domestik dan 22 negara yang bisa dicapai langsung oleh maskapai pelat merah ini ataupun melalui jaringan SkyTeam di 177 negara, tiketnya akan tersedia dan akan ada diskon menarik selama pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, mulai tanggal 6 hingga 8 April 2018 dari jam 10 pagi.

Garuda Travel Fair 2018

Maskapai berlogo burung biru ini juga optimis di pameran yang akan digelar di Jakarta selama tiga hari tersebut akan menyumbang Rp285 milyar dari total target Rp 531 milyar phase I yang digelar di 29 kota besar. Angka target ini naik dua kali lipat dibanding target phase II September lalu yang mencapai lebih dari Rp 213 milyar.

Optimisme Garuda ini bukan tanpa alasan, dikatakan oleh Hery Gunardi, Direktur Bisnis Kecil dan Jaringan Bank Mandiri yang kali ini digandeng oleh maskapai ternama itu selama pameran berlangsung. Berdasar data yang dimiliki, kecenderungan masyarakat Indonesia menghabiskan uang untuk berlibur cukup besar dari tahun ke tahun.

"Pengeluaran penduduk Indonesia untuk traveling dari tahun ke tahun meningkat tajam. Tahun 2010 US$28.9 miliar, termasuk domestik dan internasional, tahun 2014 US$37,7 miliar. Setiap tahun tumbuh double digit spending masyarakat Indonesia," ungkapnya.  

Bandara Internasional Lombok (LIA) di Praya, Lombok - Maskapai Garuda Indonesia

Tak hanya agen perjalanan yang bisa ditemukan selama pameran berlangsung, tapi juga agen perjalanan untuk umrah, perlengkapan perjalanan akan ikut serta di sana. Selain itu, bagi pemiliki Garuda Miles, pemegang kartu kredit dan debit Mandiri akan menemukan banyak promo menarik selama pameran.

Untuk bisa masuk ke pameran ini pengunjung hanya dikenai biaya Rp 35.000 atau gratis bagi pemegang kartu Mandiri Gold ke atas untuk dua orang.

Selain Jakarta, pameran ini sebelumnya juga sukses digelar di Semarang, Solo, Yogyakarta. Palembang, Lampung, Makassar, Bali, Bandung, Gorontalo, Jayapura, Kendari, Kupang, Lombok, Malang, dan masih banyak kota lainnya. Menyusul nanti di Batam pada 13 hingga 15 April, dan serentak dengan Jakarta, yaitu di Ambon, Balikpapan, Padang, Pekanbaru, serta Pontianak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya