Indah Banget, 5 Destinasi Indonesia Ini Wajib Dikunjungi

Sumba, NTT
Sumber :
  • Instagram Rachel Theresia

VIVA – Memasuki libur panjang Hari Raya Idul Fitri, sudah banyak rencana yang dirancang. Bukan hanya rencana untuk bersilaturahmi, tapi juga sekaligus melakukan liburan bersama keluarga.

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Sejumlah destinasi mulai dilirik. Tapi bagi Anda yang masih bingung untuk memilih tempat berlibur, Beauty and Traveler Influencer, Rachel Theresia memberikan rekomendasi, 5 destinasi wisata Indonesia yang patut dikunjungi saat libur panjang tiba.

1. Labuan Bajo

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Menurut Rachel ada banyak hal yang bisa dilakukan apabila memilih Labuan Bajo sebagai destinasi wisata Anda. Saat berada di sana, Anda dapat mengunjungi berbagai macam pulau yang memberikan pengalaman berbeda dari satu pulau ke pulau yang lainnya. Seperti pulau dengan pasir hitam, pasir merah muda, Pualu Komodo, hingga mejelajah berbagai macam keindahan warna laut yang berbeda mulai dari laut yang kehijauan hingga berwarna biru pekat dapat dinikmati saat berada Labuan Bajo.

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

2. Sumba, NTT

Jika ingin menikmati liburan dengan pemandangan alam yang indah, Sumba merupakan pilihan yang tepat. Banyak keindahan yang bisa dinikmati mulai dari air terjun, danau dengan air asin, pantai yang kemilau, hingga pemandangan bukit-bukit yang indah.

3. Lombok

Rachel juga merekomendasikan untuk mengunjungi Lombok saat liburan panjang tiba. Lombok bukan hanya memiliki keindahan alam layaknya Bali, tapi juga suasana tenang nan asri. Kebudayaan di Lombok sangat kental. Rachel mengatakan di Lombok Anda juga bisa merasakan mengunjungi kafe-kafe keren seperti yang ada di Bali.

4. Pulau Cinta, Gorontalo

Rachel menggambarkan Pulau Cinta adalah Maldives versi Indonesia. Karena pulau tersebut merupakan resort eco friendly. Di sana, Anda akan merasakan berlibur di tengah-tengah lautan. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di pulau ini, seperti memancing lobster, diving, snorkeling, menjelajah bukit dan melihat berbagai bintang laut, bayi hiu yang mungkin saja berkeliaran di depan kamar penginapan Anda.

5. Bali

Bali tampaknya masih menjadi list wajib bagi para traveler yang ingin berlibur. Namun agar suasananya berbeda, Rachel menyarankan untuk mengunjungi daerah Ubud ketika berada di Bali. Karena ada banyak hal yang tidak kalah bagus untuk dieksplor dibandingkan dengan Seminyak, seperti makananya, budayanya, spa, dan yang terpenting Ubud merupakan tempat yang sangat cocok jika Anda ingin bermeditasi dan menangkan diri dengan cara yoga. Di Bali, Anda juga wajib menikmati sensasi pijat di Ubud.

"Ini wajib untuk dicoba."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya