Ingin Relaksasi Total Saat Berlibur? 5 Lokasi Ini Bisa Jadi Pilihan

Pulau Pianemo, Raja Ampat.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Traveling kini telah menjadi bagian yang penting untuk seimbangkan hidup. Hal ini karena, dengan traveling seseorang bisa melakukan relaksasi tubuh dan pikiran dari beban rutinitas keseharian yang dijalaninya. 

Kangen Traveling, Intip 4 Destinasi Bersejarah di Hong Kong

Karenanya, para wisatawan pun kini lebih memilih lokasi wisata yang jauh dari hingar bingar. Jika Anda tengah merencanakan liburan dengan suasana relaksasi dan penuh ketenangan, 5 destinasi berikut ini bisa jadi pilihan.

Dilansir laman Star2, berikut ini 5 destinasi wisata di Asia yang bisa memberikan Anda ketenangan maksimal saat berlibur.

Rekomendasi Tempat Liburan Musim Gugur Nan Cantik di Asia

1. Pulau Koror, Republik Palau

Pulau Palau di Pasifik Selatan adalah salah satu rumah bagi kehidupan laut yang kaya, gunung berapi dan air terjun yang menakjubkan. Laju kehidupan lebih bersifat provinsi di sini. Tetapi kota ini masih memiliki beberapa restoran dan toko yang bagus untuk dijelajahi.

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

Penggemar budaya juga dapat menikmati beberapa museum lucu di pulau ini seperti Museum Nasional Belau dan Museum Etpison.

Jika Anda menyukai sedikit mitos lokal, maka bisa mencoba mengunjungi Mother & Child Monolith. Batu tersebut dikatakan merupakan seorang wanita dan anaknya yang dikutuk setelah mengintip ke rumah seorang pria desa.

2. Baler, Filipina

Baler dikenal sebagai tempat berselancar populer di Filipina. Reputasi ini sebagian didorong dengan salah satu film yang mengambil lokasi di sini yakni Apocalypse Now. 

Jika Anda bukan peselancar, Anda bisa bersantai di pantai berpasir putih sambil menikmati beberapa koktail. Selain itu, Baler juga merupakan rumah bagi jalur gunung berliku yang indah. Cobalah hiking untuk menikmati petualangan seru selama berhari-hari di sana. 

3. Galle, Sri Lanka

Terletak di ujung barat daya Sri Lanka, Galle adalah kota bersejarah yang mengajak para pelancong untuk menjelajah kota ini dengan berjalan kaki.

Berjalanlah melewati bangunan kolonial Belanda besar dan tempat ibadah kuno. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi antara lain, Gereja Reformasi Belanda memiliki lantai yang diaspal dengan batu nisan. 

Coba juga untuk mengunjungi Flag Rock, yang merupakan tempat lokasi beberapa masyarakat lokal pemberani yang melompat ke laut dari atas bebatuan.

4. Pulau Pangkor, Malaysia

Tempat persembunyian bajak laut ini memiliki beberapa sejarah yang menarik serta pantai yang indah. 

Kota Belanda, atau Benteng Belanda, adalah benteng abad ke-17 yang dibangun kembali setelah hilang. Pastikan juga memeriksa Batu Bersurat, yang diukir dengan simbol Perusahaan India Timur Belanda.

Untuk eksklusivitas yang lebih sedikit, kunjungi pulau Pangkor Laut yang lebih kecil yang menawarkan privasi lengkap di tengah pemandangan laut yang indah.

5. Raja Ampat, Indonesia

Di sini, Anda akan menemukan lebih dari sekadar pantai putih dan laguna tersembunyi. Luangkan waktu untuk menjelajahi gua-gua seram dan pulau-pulau berbentuk aneh. Perairan pirus juga sempurna untuk menyelam di mana Anda dapat menikmati kehidupan laut yang eksotis dan indah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya