Liburan ke Prefektur Yamanashi Jepang Akan Lebih Mudah

Pemandangan Gunung Fuji, Jepang.
Sumber :

VIVA – Jepang, menjadi destinasi Asia yang sering dikunjungi wisatawan asal Indonesia. Namun, tak banyak yang tahu, jika di Jepang, ada tempat menarik yang mungkin belum populer, namun wajib dikunjungi.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Tempat itu adalah Prefektur Yamanashi Jepang. Prefektur ini ternyata memiliki daya tarik tersendiri. Beberapa yang paling terkenal dari tempat ini adalah Gunung Fuji dan sebagai prefektur penghasil buah-buahan bermutu tinggi nomor satu di Jepang.

Meski terbilang asing bagi wisatawan Indonesia, namun prefektur ini pun telah berusaha memberikan kemudahan bagi para wisatawan asal Indonesia. Gubernur Prefektur Yamanashi, Goto Hitoshi menjelaskan salah satunya adalah kemudahan masyarakat Indonesia dalam mengakses informasi wisata melalui situs resminya.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

"Salah satunya kami menerjemahkan informasi Yamanashi dalam bahasa Indonesia di website kami mulai Februari tahun ini," kata dia dalam temu media di Kediaman Duta Besar Jepang di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin 16 Juli 2018.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Tidak hanya itu, pihaknya pun tengah mengupayakan memudahkan wisatawan muslim Indonesia yang akan berkunjung ke Yamanashi. Salah satunya adalah dengan menyediakan tempat ibadah di berbagai lokasi wisata.

"Sedikit demi sedikit hotel beserta tempat mengupayakan sertifikasi halal mulai tumbuh banyak di Yamanashi," kata dia.

"Yang saat ini mudah atau paling awal dilakukan adalah pemberian atau menyediakan lokasi ibadah atau musholla di lokasi wisata serta hotel dan penginapan. Sebisa mungkin kami ingin menjawab kebutuhan wisatawan yang datang ke Yamanashi," jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya pun juga akan membangun Shinkansen dari Tokyo hingga Yamanashi dengan tujuan untuk mempersingkat waktu jarak tempuh dari satu setengah jam menjadi 20 menit.

"Saat ini, jarak Tokyo-Yamanashi itu 1,5 jam, kami akan membangun Shinkansen dengan kecepatan 500 km/jam sehingga jarak tempuh dari Tokyo (Shinjuku)-Yamanashi menjadi 20 menit saja. Sehingga dapat mengembangkan industri dan pariwisata Yamanashi," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya