3 Destinasi Wisata Wajib Dikunjungi di Yamanashi

Prefektur Yamanashi di Jepang
Sumber :
  • www.ana-cooljapan.com

VIVA – Bukan hanya Tokyo atau Osaka saja yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Jepang. Masih banyak destinasi menarik lain, salah satunya Prefektur Yamanashi yang berjarak 1,5 jam dari kota Tokyo.

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Gubernur Prefektur Yamanashi, Hitoshi Goto menyebut, setidaknya ada 33 ribu wisatawan asal Indonesia yang menginap di Yamanashi sepanjang tahun 2017. Saat ditemui dalam temu media di Kediaman Duta Besar Jepang di Jakarta, ia merekomendasikan tiga destinasi wajib dikunjungi di Yamanashi.

1. Gunung Fuji

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?
Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Hitoshi Goto, menyebut bahwa wisatawan Indonesia masih menjadikan Gunung Fuji sebagai destinasi favorit mereka untuk dikunjungi terutama ketika musim dingin.

"Di musim dingin kita bisa melihat salju di puncak gunung. Orang Indonesia ingin mencoba sesuatu yang berbeda karena memang di Indonesia kan tropis," kata dia.

2. Onsen

Destinasi lain yang memang direkomendasikan adalah tempat pemandian air panas atau onsen. Salah satu yang cukup populer di sana yaitu Nishiyama Onsen Keiunkan, yang sudah ada sejak tahun 1300 tahun lalu.

Di sana wisatawan dapat menikmati pemandian air panas sambil memandang keindahan Gunung Fuji. Tidak hanya itu lokasi ini pun begitu ramai terutama pada pagi hari, lantaran tempat ini menjadi lokasi terbaik untuk menyaksikan matahari terbit.

3. Festival Shingen-Ko

Prefektur Yamanashi pada saat zaman Sengoku (zaman peperangan) dikenal sebagai wilayah jenderal terkenal, Takeda Shingen. Untuk mengenangnya pemerintah setempat menggelar Festival Shingen-Ko, sebuah parade samurai terbesar se-Jepang dan sangat populer. Bahkan pernah tercatat dalam buku rekor dunia Guinness dan festival 'Pertempuran Kawanakajima', sebuah reka ulang pertempuran pada zaman Sengoku.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya