10 Water Park Terbaik di Dunia, Salah Satunya Waterbom Bali

Waterbom Bali
Sumber :
  • Courtesy Waterbom Bali

VIVA – Taman bermain air atau water park menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi orang dewasa dan anak-anak. Sebuah situs travel, Tripadvisor, mengeluarkan daftar 10 taman bermain air terbaik di dunia. 

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Waterbom Bali terpilih sebagai salah satu water park terbaik di dunia. Taman bermain air yang terletak di Kuta ini menduduki posisi kedua dalam daftar 10 water park terbaik dunia The 2018 TripAdvisor Travellers' Choice Awards. 

Sementara itu, di posisi pertama diraih oleh Siam Park di Tenerife, Italia. Para pemenang dipilih berdasarkan kuantitas dan kualitas rating, serta ulasan yang diberikan para pengguna Tripadvisor di seluruh dunia selama periode satu tahun. 

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Berikut 10 water park terbaik di dunia.

1. Siam Park – Tenerife, Spain

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Water park ini dibuka oleh Putri Thailand pada 2008. Keseruan taman bermain air ini memang tak terkalahkan, tahun lalu Siam Park juga menduduki posisi pertama. Siam Park memiliki 30 wahana air, dan memegang beberapa rekor dunia, termasuk gelombang air buatan manusia terbesar di dunia. 

2. Waterbom Bali – Kuta, Indonesia

Waterbom Bali terkenal dengan taman-taman hijaunya. Sekitar 68 persen area taman bermain air seluas 3,8 hektare ini dipenuhi dengan tanaman tropis. Waterbom Bali memiliki seluncuran air paling curam di Asia. 

3. Beach Park – Aquiraz, Ceara, Brasil

Beach park adalah taman bermain air terbesar di Amerika Latin dengan luas 42 hektare. Water park ini memiliki 14 lantai seluncuran air yang menantang adrenalin.   

4. Thermas dos Laranjais – Olimpia, Brasil

Water park ini memiliki lebih dari 50 atraksi dengan luas 260 ribu meter persegi. Mereka juga memiliki dua pantai buatan dan mesin ombak selancar. 

5. Disney’s Typhoon Lagoon Water Park – Florida, Amerika Serikat

Typhoon Lagoon sudah dibuka sejak 1989 dan merupakan water park paling banyak dikunjungi di dunia. Water park ini juga merupakan lokasi kolam renang ombak air luar ruangan terbesar di dunia, di mana para peselancar belajar.

6. Aquapark Istralandia – Novigrad, Kroasia

Aquapark memiliki lebih dari 1,6 kilometer tabung seluncur, dengan ragam kecepatan untuk dewasa dan anak-anak. Water park ini juga memiliki 20 macam kolam renang dan area seluncuran. 

7. Wild Wadi Waterpark – Dubai, Uni Emirat Arab

Terletak di sebelah hotel Burj Al Arab, Wild Wadi menawarkan 30 wahana dan atraksi untuk semua keluarga. 

8. Makadi Water World – Hurghada, Mesir

Makadi Water World di Red Sea Riviera memiliki 50 macam wahana, sekaligus area taman bermain. Salah satu yang menjadi incaran wisatawan adalah seluncuran setinggi 19 meter yang menegangkan. 

9. Eco Parque Arraial d’Ajuda – Porto Seguro, Brasil

Dibangun pada 1997, Eco Parque Arraial d’Ajuda memiliki banyak wahana air untuk semua umur. Bagi penyuka tantangan water park ini memiliki seluncuran air dengan kecepatan tinggi dengan ketinggian 17 meter. 

10. WetSide Water Park – Hervey Bay, Australia

Masuk ke water park ini gratis, tapi pengunjung yang ingin mencoba wahana ombak FlipSide Board Rider harus membayar US$6 atau Rp85 ribu untuk empat menit. Water park ini memiliki banyak wahana seluncur gratis, peralatan permainan, dan kolam renang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya