Destinasi Bulan Madu Tasya Kamila yang Murah Meriah di Italia

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar
Sumber :
  • Instagram @dierabachir

VIVA – Usai melangsungkan pesta pernikahan, Minggu 5 Agustus 2018 lalu, Tasya Kamila dan suaminya, Randi Bachtiar kini tengah menikmati bulan madu keliling Eropa. Negara pertama yang menjadi pilihan dari pasangan tersebut ialah Italia, tepatnya di kota Roma. Dari Instastory Tasya, keduanya kompak mengenakan kemeja bernuansa tropical, mereka terlihat bahagia ketika mengunjungi Roma.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Salah satu destinasi yang menjadi pilihan mereka di hari kedua bulan madunya ialah mengunjungi Altare Della Patria. Seperti dikutip dari Roma.net, bangunan yang juga dikenal dengan The Monumento Nazionale a Vittorio Emanuele diresmikan pada tahun 1911 sebagai penghargaan kepada Victor Emmanuel II, raja pertama Italia setelah unifikasi negara.

Di dalam gedung ada Institut untuk Sejarah Risorgimento Italia dan Museum Sentral Risorgimento. Sejak 1921, Monumen Victor Emmanuel juga menjadi makam prajurit yang tidak diketahui, tempat api abadi bersinar yang selalu dijaga oleh dua tentara.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Monumen yang spektakuler

Monumen kolosal, yang lebarnya 135 meter dan tinggi 70 meter, terdiri dari sejumlah tiang Corinthian yang megah dan tangga tak berujung, semuanya diukir dengan marmer putih. Bagian atasnya dimahkotai dengan patung penunggang kuda Victor Emmanuel yang terbuat dari perunggu dan dua kereta kuda yang digerakkan oleh dewi Victoria.

Trik ala Tasya Kamila agar Anak Gak Gampang Sakit, Bisa Dicontek Bun!

Monumen itu sempat dikritik dalam pembangunannya, karena harus merobohkan banyak bangunan berharga untuk membuat ruang yang cukup. Banyak warga negara Italia tidak setuju dengan ide memiliki sebuah bangunan eyecatching dan rumit di samping bangunan klasik lain yang mengelilinginya.

Salah satu atraksi terbesar dari Monumen Victor Emmanuel adalah pemandangan panorama yang dapat dilihat dari teras yang terletak di ketinggian yang sama dengan kereta. Lift panorama adalah satu-satunya cara untuk mencapai bagian atas monumen, tetapi pemandangan yang menakjubkan membuatnya layak untuk didaki.

Dasar tugu dari bangunan ini ialah Museum Risorgimento; sebuah museum yang didedikasikan untuk penyatuan Italia di mana senjata, bendera dan benda-benda lain yang terkait dengan momen bersejarah ini dipamerkan. Meskipun mungkin merupakan kunjungan penting bagi warga negara Italia, tempat ini tidak terlalu menarik bagi pengunjung asing.

Meski demikian, The Monumento Nazionale a Vittorio Emanuele II tetap menjadi salah satu bangunan yang paling menarik di seluruh kota. Dimensinya yang mengesankan dan pemandangan matahari yang terpantul pada marmer putihnya membuatnya menjadi subjek dari ribuan foto yang diambil oleh wisatawan setiap hari.

Tempat ini dibuka mulai dari Senin sampai Minggu dari jam 09.30 hingga 19.30. Untuk masuk ke dalamnya setiap pengunjung dikenakan biaya Rp117 ribu. Bagaimana, tertarik untuk memasukkan tempat ini dalam daftar destinasi Anda selanjutnya?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya