5 yang Wajib Diperhatikan Saat Melancong ke Luar Negeri

Ilustrasi Traveling Keluar Negeri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Bagi pelancong yang sudah sering bepergian ke berbagai negara, kesalahan-kesalahan kecil seperti daftar di bawah ini tentu sudah tak dilakukan. Namun, bagi pelancong yang baru pertama kali bepergian ke luar negeri, ada beberapa tips yang harus diketahui, agar tak mengalami kesulitan selama dalam penerbangan. 

Soekarno-Hatta Airport Gets the Busiest Title in Southeast Asia

Dilansir Reader's Digest, ini lima kesalahan yang umum dilakukan pelancong pemula yang sebenarnya bisa dihindari. 

Tidak check-in tepat waktu

6 Tips untuk Liburan yang Lebih Lancar saat ke Korea Selatan

Biasakan untuk tidak melakukan check-in berdekatan dengan batas akhir waktu check-in. Selain bisa mendapatkan bonus miles, juga membantu mendapatkan tempat duduk yang lebih baik. 

Tidak mengukur bagasi

GrandMax Maut Tewaskan 12 Orang di Tol Cikampek Mobil Travel Gelap? Ini Kata Kapolri

Persyaratan bagasi yang bisa diperbolehkan naik di kabin pesawat berbeda-beda antara maskapai satu dan lainnya. Pastikan mengetahui hal ini sebelum bepergian. 

Tidak memeriksa layar

Meski kini status penerbangan sudah bisa diakses melalui ponsel, jangan lupa untuk tetap melihat papan informasi yang memberitahukan jadwal penerbangan, apakah tepat waktu atau ditunda. 

Daftar barang yang diperbolehkan dibawa

Ada beberapa peraturan yang harus diketahui oleh pemula, seperti batasan cairan yang diperbolehkan naik di atas kabin, laptop, dan tablet. 

Bolpoin

Ingat, jangan lupa untuk selalu membawa bolpoin saat pergi ke luar negeri untuk mengisi kertas imigrasi yang diberikan di atas pesawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya