Fakta-fakta Wow, Istana Super Megah Lokasi Pernikahan Nick-Priyanka

Priyanka Chopra dan Nick Jonas
Sumber :
  • Instagram/priyankachopra

VIVA – Nick Jonas dan Priyanka Chopra resmi menikah di Umaid Bhawan Palace, Jodphur, India, pada Sabtu, 1 Desember 2018. Lokasi pernikahan Nick dan Priyanka tak main-main, karena merupakan istana kerajaan sesungguhnya. Dilansir dari People, berikut sejumlah fakta tentang istana ini.

Jadi Ibu Baru, Deretan Selebriti Rayakan Hari Ibu: Ada Paris Hilton hingga Priyanka Chopra

Umaid Bhawan Palace punya hotel Taj dengan 64 kamar yang dulunya merupakan rumah dari keluarga kerajaan Jodhpur. Bangunan ini merupakan rumah pribadi terbesar keenam di dunia. 

Selama bertahun-tahun, Umaid Bhawan Palace sudah pernah diinapi sejumlah tamu besar, seperti Mick Jagger, hingga Pangeran Charles dan Camilla. Istana ini juga jadi lokasi pernikahan Elizabeth Hurley dan Arun Nayar yang dihadiri oleh Kate Moss, Naomi Campbell, Sting, dan Diana Ross.

Tampil Berani di Film, 5 Aktris Bollywood Ini Disebut sebagai Simbol Seks

Istana batu pasir bergaya Beaux Arts yang terdiri dari 347 kamar ini terletak di taman seluas 26 hektar yang dikelilingi oleh burung-burung merak. Istana ini juga sering disebut sebagai bangunan megah terakhir India.

Priyanka Chopra Pernah Kabur Saat Syuting, Sutradara Cabul Penyebabnya

Bangunan ini menghabiskan US$15 juta untuk renovasi yang dilakukan oleh Taj hotels. Batu-batu yang dipakai di istana ini adalah bahan bangunan yang sama untuk membangun Taj Mahal.

Selain itu, istana ini dibangun sekitar tahun 1928 dan 1943 oleh Maharaja Umaid Singh. Sepasang arsitek asal Inggris, bertanggungjawab untuk desain ini. Gaya bangunannya merupakan kombinasi Eropa dan Mughal dan disebut sebagai Indo-Deco, dilansir dari Vogue.

Fasilitas mewah lain antara lain, hall, ruang tahta, perpustakaan, ballroom, kolam renang, dan lainnya. Ada juga museum di mana dipamerkan koleksi mobil klasik keluarga kerajaan yang mencengangkan. 

Tentu saja, hotel yang ada di sini terkenal dengan kemewahannya. Ada suite Maharani yang terbesar dengan luas sekitar 4.800 square feet dan dirancang untuk Sang Ratu, Maharani Badan Kanwan. Terasnya punya pemandangan kebun istana dan Benteng Mehrangarh. 

Makanan yang ada di hotel ini, rata-rata seharga US$172 atau sekitar Rp2,4 juta untuk dua orang. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya