5 Destinasi Wisata Seru di Malaysia untuk Liburan Keluarga

Wisata Malaysia
Sumber :
  • Pixabay/Walkerssk

VIVA – Menjelang akhir tahun, rencana liburan selalu jadi perbincangan. Bagi yang berencana liburan keluar negeri tahun ini, Malaysia bisa jadi pilihan destinasi wisata kamu.  Pasalnya, liburan ke negara tetangga satu ini tidak terlalu mengeluarkan biaya. Selain itu, bahasa dan budaya yang sama menjadi alasan Malaysia tepat untuk dijadikan tujuan liburan keluarga.

Enggak Sengaja Masuk Box Paket, Galena Traveling 804 Km

Banyak tempat di Malaysia yang bisa dikunjungi saat liburan bersama keluarga, seperti Kuala Lumpur, Penang, Malaka dan masih banyak lainnya. Dengan moda transportasi umum yang nyaman, mengunjungi satu destinasi wisata ke destinasi lainnya di Malaysia tidak akan kesulitan. Untuk yang merencanakan liburan keluarga ke Malaysia, berikut 5 destinasi yang harus kamu kunjungi:

1. Batu Caves

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

Liburan keluarga di Malaysia tidak lengkap tanpa datang ke Kuala Lumpur. Di sana, kamu dan keluarga bisa berwisata sejarah ke Batu Caves dengan naik KTM Komuter Sentul dari stasion KL Sentral ke Stasiun Batu Caves. Sesampainya, kamu dan keluarga bisa menikmati gua alam di ketinggian 120 mdpl. Untuk mencapai gua ini kamu perlu menaiki 272 anak tangga. Jadi, pastikan kondisi kamu dan keluarga dalam keadaan sehat saat berkunjung.

Batu Caves, Malaysia.

Taman Mini Indonesia Indah: Jendela Menuju Keberagaman Budaya dan Pesona Alam Indonesia

Batu Cave atau dikenal juga Dark Cave merupakan gua terpanjang dengan kedalaman 360 meter yang terbagi menjadi 3 gua utama dan beberapa gua kecil. Bagian utama gua ini dijadikan tempat ibadah umat Hindu Tamil. Setiap bulan Januari – Februari atau bulan ke-10 kalender Tamil, terdapat upacara keagaaman Thaipusam di Batu Caves. Festival ini dirayakan oleh umat Hindu dengan menindik pipi atau memasang kaitan besi di punggung.

2. Dataran Merdeka

Setelah menikmati wisata alam di Batu Caves, kamu dan keluarga bisa melanjutkan perjalanan ke Dataran Merdeka, Kuala Lumpur. Di sini, kamu bisa melihat bangunan kuno peninggalan kolonial Inggris ataupun Bangunan Sultan Abdul Samad yang didirikan pada abad 19.

Dataran Merdeka, Malaysia. Sumber foto: Themalaysiantimes.com.my

Selain itu, kamu bisa berkunjung ke National History Museum ataupun Kuala Lumpur City Gallery untuk mendapatkan wawasan mengenai sejarah dan rencana masa depan kota melalui pertunjukan visual. Saat berkunjung, jangan lupa untuk mengabadikan momen liburan kamu dan keluarga dengan berfoto di depan tulisan ‘I Love KL’ di Kuala Lumpur City Gallery!

3. Bukit Bintang

Tidak kalah dengan kawasan Orchard di Singapura, Malaysia pun memiliki destinasi wisata belanja yaitu Bukit Bintang. Di sini, kamu dan keluarga bisa berburu barang-barang di berbagai gerai ternama hingga pedagang kaki lima.

Ilustrasi bukit bintang, Malaysia.

Setelah puas berbelanja, jangan lupa juga memanjakan lidah dan perut kamu di Jalan Alor yang terletak tidak jauh dari kawasan Bukit Bintang. Pada malam hari, ruas Jalan Alor menjadi pusat kuliner dengan deretan gerai seafood, chinese food, serta berbagai masakan khas Thailand. Jangan lupa siapkan uang yang cukup agar puas wisata kuliner di sini, ya!

4. Kuala Lumpur Bird Park

Nikmati pengalaman seru bersama keluarga dengan melihat 2000 ekor dari 200 jenis burung di Kuala Lumpur Bird Park yang terletak di Jalan Cendrawasih, Taman Botani Perdana. Uniknya, burung-burung tersebut bisa dilihat bebas tidak dalam kandang. Tak hanya itu, kamu dan keluarga juga bisa menikmati lucunya tingkah laku fauna dari bebek Mandarin, elang, rangkong, hingga burung unta.

Kuala Lumpur Bird Park, Malaysia. Summer foto: deenamik.com

Agar lebih seru, ajak keluarga kamu melihat pengeraman buatan telur ayam dengan inkubator di Ruang Inkubasi Telur dan Pemeliharaan Anak Burung ataupun melihat pertunjukan burung yang digelar setiap hari di amfiteater semi terbuka pukul 12:30 dan 15:30 waktu setempat.

5. Berjaya Times Square Theme Park

Liburan bersama keluarga paling seru jika dihabiskan di taman hiburan. Berjaya Times Square Theme Park yang terletak di lantai 5 pusat perbelanjaan Berjaya Times Square, Bukit Bintang,  bisa dijadikan pilihan bagi kamu untuk menikmati berbagai wahana seru. Taman hiburan Indoor terbesar di Malaysia ini menawarkan wahana dengan dua tema berbeda, yakni Fantasy Garden dan Galaxy Station.

Berjaya Themes Park, Malaysia. Sumber Foto: kuala-lumpur.attractionsinmalaysia

Fantasy Garden merupakan wahana bermain dan belajar yang cocok untuk anak-anak. Sementara, Galaxy Station merupakan wahana pemacu adrenalin yang memiliki beberapa wahana ekstrem seperti roller coaster Supersonic Odyssey dan Spinning Orbit. Tak perlu khawatir akan merasa bosan, pasalnya Berjaya Times Square Theme Park memiliki wahana untuk semua umur yang menjadikannya rekomendasi untuk liburan keluarga.

Itulah 5 destinasi wisata seru di Malaysia untuk liburan keluarga. Agar liburan tetap lancar, kamu perlu koneksi internet yang stabil. Untuk itu, kamu perlu menyewa Pocket WiFi Malaysia memudahkan kamu dan keluarga mendapatkan koneksi internet dengan praktis, efisien, dan hemat. Pasalnya, satu Pocket WiFi bisa terkoneksi hingga 5 perangkat sekaligus saat digunakan sehingga sangat cocok bagi kamu yang traveling bersama keluarga.

Pocket WiFi Malaysia bisa kamu dapatkan dengan mudah di Traveloka. Selain perangkat pocket WiFi, kamu juga menerima kartu SIM, charger, kabel USB, serta power bank saat menyewa di Traveloka. Liburan di Malaysia semakin nyaman, bukan?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya