Danau Sipin, Wisata Unik di Tengah Kota Jambi

Danau Sipin, Jambi
Sumber :

VIVA – Salah satu kawasan wisata Kota Jambi, Danau Sipin, terbentuk secara alami. Lokasi wisata ini selalu ramai dikunjungi masyarakat, karena keindahannya. Objek wisata ini merupakan salah satu potensi pariwisata yang dimiliki Kota Jambi. 

Ribuan Wisatawan Langgar Prokes di Candi Muaro Jambi

Danau Sipin terdapat di Kecamatan Danau Sipin dan Kecamatan Telanaipura tepatnya di Kelurahan Legok, Kelurahan Sungai Putri, Kelurahan Telanaipura, dan Kelurahan Buluran. Kawasan Danau Sipin memiliki panjang sekitar 4.500 meter dan lebar rata-rata sekitar 300 meter lebih dengan kedalaman danau 2-6 meter.

Wisata Danau Sipin ini cukup luas membentang di tengah Kota Jambi. Di danau ini banyak kegiatan wisata keluarga yang bisa dilakukan, seperti bermain perahu, pacuan perahu serta ada juga perahu yang bisa disewa untuk berkeliling danau. 

Wisata Danau Lingkat Desa Lempur, Wisata Tersembunyi di Jambi

Danau Sipin, Jambi

Selain bermain perahu, di tengah danau juga tersedia jalan beton khusus pejalan kaki di sepanjang pinggir danau serta sangat bagus untuk berfoto.

Memetik Stroberi Ditengah Pemandangan Alam Nan Indah Kerinci

Berwisata ke Danau Sipin ini gratis saat masuk. Namun, wisatawan perlu merogoh kocek sekitar Rp2.000 untuk parkir kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Di tempat wisata Danau Sipin juga tersedia taman dan juga makanan khas Jambi bagi wisatawan yang ingin makan di sekitar Danau Sipin.

"Wisata Danau Sipin ini setiap hari ramai dikunjungi masyarakat, terutama Sabtu dan Minggu, bahkan ada yang berasal dari luar Kota Jambi," kata Raden Hasanudin seorang pemandu wisata, Minggu, 7 April 2019.

Fadila, salah seorang pengunjung kepada VIVA mengaku, pemandangan di Danau Sipin sangat indah dibandingkan kawasan wisata lain yang ada di Jambi. 

"Wisata Danau Sipin ini beragam macam keunikan tersedia sehingga membuat kami ingin berwisata ke sini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya