Puncak Libur Lebaran, 134 Ribu Orang Serbu Ancol

Wisatawan padati pantai Ancol
Sumber :
  • Edwin Firdaus - VIVA.co.id

VIVA – Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi salah satu destinasi favorit bagi warga Jakarta dan beberapa daerah lainnya untuk menghabiskan libur lebaran.

Libur Lebaran, 11 Lokasi Wisata di Depok Ini Diserbu Pengunjung

Pada puncaknya, yakni Sabtu, 8 Juni 2019, ada 134.299 ribu orang yang mengunjungi Ancol. Sementara untuk kendaraan masih didominasi oleh mobil yakni 15.366 unit dan motor 12.681 unit.

Menurut Corporate Communication Ancol Taman Impian, Rika Lestari, angka tersebut naik sebesar 30 persen dibandingkan lebaran tahun sebelumnya. Sementara itu, unit rekreasi favorit yang paling banyak dikunjungi antara lain, Dufan, Atlantis, Ocean Dream Samudra, dan juga Seaworld. 

Bioskop Dipadati Pengunjung saat Libur Lebaran

"Untuk Dufan itu 9.637 orang, Atlantis 10.122 orang, Ocean Dream Samudra 5.053 orang, dan Seaworld  8.772 orang," ungkap Rika saat dihubungi oleh VIVA, Minggu, 9 Juni 2019. 

Sebelumnya, khusus untuk libur lebaran tahun ini, Dufan juga menghadirkan wahana baru bernama Dunia Kartun. Bahkan salah satunya merupakan wahana ekstrem pertama yang ada di Asia. Adapun wahana tersebut yakni, Baling-baling, Paralayang, Turbo Drop, Karavel, Kolibri, Zig-zag dan juga New Ontang-anting. 

Libur Lebaran, SnowBay TMII Tambah Konten Menarik

Selain wahana-wahana tersebut masih ada dua wahana yang tidak kalah spektakuler disajikan di akhir tahun 2019, yaitu Haunted Coaster dan New Fantastique. 

"Pada libur lebaran kali ini juga Dufan akan menampilkan sebuah pertunjukan internasional panggung pertama di Indonesia yaitu Spongebob Squarepants Musical Extravaganza. Spongebob bersama Patrick dan Squidward akan mengajak penonton ikut bernyanyi dan menari dua kali sehari pada pukul 13.00 dan 15.00 di panggung indoor Dufan," kata Rika. (ase)

Suasana di pantai Ancol.

Ancol Kembali Dibuka, Cuma Warga Ber-KTP DKI Jakarta yang Boleh Masuk

Tiket hanya bisa dibeli secara online

img_title
VIVA.co.id
21 Juni 2020