Wisata Air di Taman Pintar Yogyakarta Kini Lebih Seru

Taman Air Menari di Taman Pintar Yogyakarta
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Taman Pintar Yogyakarta kembali mengoperasikan wahana bermain, Taman Air Menari. Setelah sempat mengalami kerusakan dan direnovasi, Taman Air Menari ini kembali dibuka untuk pengunjung Taman Pintar Yogyakarta sejak Selasa, 2 Juli 2019.

Nikmati Libur Lebaran di Waterpark Bernuansa Pantai Bali di Tangerang

Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana mengatakan bahwa Taman Air Menari merupakan wahana permainan yang paling diminati anak-anak yang bermain di Taman Pintar. Afia mengungkapkan, untuk bermain di Taman Air Menari, pengunjung tidak dipungut biaya atau gratis.

Afia menyebut bahwa Taman Air Menari ini sudah ada sejak tahun 2008. Pascaperbaikan, ada sejumlah pergantian yang dilakukan. Jika sebelumnya ada wahana flying fox, namun usai perbaikan, wahana itu diganti dengan permainan kombinasi kincir angin dan kapal buatan yang dilengkapi water cannon.

Akhir Pekan ala Prabowo Subianto: Ke Toko Buku

"Kami melakukan sejumlah renovasi. Kami ganti peralatan yang rusak. Wahana ini tetap gratis untuk pengunjung Taman Pintar Yogyakarta," ujar Afia di sela peluncuran Taman Air Menari bersama Dinas Pariwisata dan Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Selasa, 2 Juli 2019.

Wisata air di Taman Pintar Yogyakarta

Daftar Wisata Unik yang Wajib Dikunjungi Saat ke Pekanbaru

Afia mengungkapkan, wahana Taman Air Menari selain bersifat menghibur juga memiliki sejumlah kegunaan lainnya bagi anak-anak, di antaranya sebagai sarana melatih gerak motorik dan daya tahan tubuh anak melalui permainan air.

"Wajah baru Taman Air Menari ini kami harap bisa mengedukasi para pengunjung Taman Pintar Yogyakarta untuk beraktivitas melalui permainan air dan mengasah kreativitas anak untuk berimajinasi," urai Afia.

Afia menambahkan, Taman Air Menari sendiri merupakan salah satu wahana yang disumbangkan oleh Danone Indonesia. Sustainable Development Director Danone Indonesia Karyanto Wibowo menyampaikan, pembenahan wahana Taman Air Menari bisa dipakai anak-anak untuk membantu stimulasi motorik halus, motorik kasar dan penyerapan nutrisi yang dibutuhkan dalam masa tumbuh kembang anak. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya