Nikmati Libur Lebaran di Waterpark Bernuansa Pantai Bali di Tangerang

Destinasi wisata air bernuansa pantai Bali di Tangerang, Tropikana Waterpark
Sumber :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

VIVA TravelLibur lebaran sudah ada di depan mata, tentunya hal ini dimanfaatkan masyarakat untuk bisa menghabiskan waktu bersama keluarga, rekan, dan sanak-saudara dengan melakukan tradisi pulang kampung. 

Angkut Ratusan Ton Sampah saat Libur Lebaran, Pemkot Tangsel Catat Ada Kenaikan 10 Persen

Tapi, nyatanya ada juga masyarakat yang memilih untuk tidak pulang kampung, dan menghabiskan waktu di perkotaan dengan cara mengeksplore beberapa lokasi wisata yang hadir di kawasan atau kota-kota padat penduduk. 

Salah satu lokasi berlibur yang biasanya jadi pilihan masyarakat adalah wisata air, baik itu pantai hingga taman bermain air. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

RSUD Smart Pamekasan Larang Nakes Cuti Antisipasi Lonjakan Pasien Pasca Libur Lebaran

Di Tangerang pun, terdapat beberapa pilihan lokasi wisata air yang menarik, seperti di Tropikana Waterpark.

Intip Wahana Baru Rivera Edutainment Park Bogor, Serunya Kumpul Keluarga Sambil Outbound

Wisata taman bermain air ini mengusung tema yang berbeda di tengah hiruk pikuk Kota Tangerang. Di mana, Tropikana Waterpark mengajak para pengunjung merasakan suasana yang berbeda saat ada di lokasi tersebut. 

Hal ini lantaran, tempat bermain air itu mengusung tema nuansa Bali, hingga saat masuk ke area kolam renang, pengunjung akan langsung disuguhkan kolam renang ala di pesisir pantai dengan beberapa ornamen ciamik untuk mendukung tema Bali tersebut. 

General Manager Waterpark, Ben Sandy mengatakan, tema itu memang sengaja diterapkannya agar, pengunjung bisa merasakan suasana seperti tengah berlibur di pantai. Padahal, mereka tengah berada di tengah perkotaan yang cukup padat. 

"Target kita memang mengajak masyarakat agar bisa merasakan santai seperti di pantai, dengan konsep dan fasilitas yang kami hadirkan. Yang mana, pada kenyataannya mereka ada di tengah kota yang cukup padat," katanya, Sabtu, 15 April 2023.

Destinasi wisata air bernuansa pantai Bali di Tangerang, Tropikana Waterpark

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)

Wisata air tersebut pun memiliki beberapa fasilitas bermain mulai dari ukuran kolam renang, baik itu untuk dewasa hingga anak-anak. Kemudian, adanya restoran yang hadir untuk menghabiskan waktu dengan cara bersantai seperti di pantai. 

"Kita ada beberapa fasilitas dan juga restoran yang mendukung suasana di pantai ini. Di mana secara keseluruhan mampu menampung 3.150 orang sudah termasuk kapasitas restoran. Jadi, kalau pengunjung tidak bisa melakukan aktifitas berenang, mereka bisa datang ke restoran kami yang mama tetap merasakan nuansa santai di pantai," ujarnya. 

Untuk menikmati hal itu, masyarakat tidak memerlukan biaya yang mahal. Hal ini lantaran pihaknya memasang tarif mulai dari Rp29 ribu sampai dengan Rp49 ribu per orang, baik itu tiket masuk Waterpark Tropikana hingga, harga makanan dan minuman. 

"Tarif yang kita terapkan cukup terjangkau, karena kita ingin masyarakat mendapatkan kesempatan berlibur yang asyik tapi tidak mahal," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya