5 Trik Belanja Saat Liburan Biar Dompet Gak Bobol

Ilustrasi transaksi pembayaran melalui berbagai sistem Anjungan Tunai Mandiri atau debit, uang elektronik, sampai dengan kartu kredit.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Musim liburan akhir tahun sudah di depan mata dan tentunya sudah banyak orang yang sangat antusias menyambutnya. Menurut data Nielsen, pada Kuartal I tahun 2019, sebanyak 56 persen konsumen telah bersiap-siap melakukan pengeluaran di masa ini. 

Jangan Tergoda Harga Murah, Pahami Cara Belanja Online Biar Gak Ketipu

Sementara sebagian dari mereka berbelanja untuk mempersiapkan kebutuhan di tahun depan, sebanyak 47 persen dari mereka melakukan pengeluaran untuk berlibur. Apapun jenis pengeluaran yang kamu rencanakan, simak beberapa tips dari Mastercard berikut ini agar uangmu enggak terkuras sia-sia saat liburan nanti.

Cukup membawa dompet

Tips Belanja Sayur dan Buah Fresh di Supermarket , Nomor 4 Sering Diabaikan

Membawa kartu kredit dan debit saat berlibur merupakan pilihan yang cerdas. Kamu dapat menggunakan kartu kredit dan debit untuk melakukan pembayaran di toko atau restoran di negara tujuan. Selain itu, apabila kamu membutuhkan uang tunai, kamu dapat menggunakan kartu debit di ATM terdekat yang mendukung kartu kamu untuk menikmati nilai tukar yang kompetitif.

Berburu Pakaian di Menit-menit Terakhir dari Rumah Sebelum Liburan

Mau Borong Buku Tapi Tetap Cuan? Ini Tips Belanja di Big Bad Wolf 2023

Kamu ingin membeli jaket musim dingin atau celana pendek musim panas baru untuk berlibur ke luar negeri? Kini, kamu tidak perlu tergesa-gesa untuk pergi membelinya. Berbelanja secara online dari rumah akan membantu kamu mendapatkan pakaian yang kamu inginkan lebih cepat, sehingga kamu memiliki lebih banyak waktu untuk berkemas.
 
Reservasi Tiket Hiburan di Negara Tujuan Sebelum Berangkat

Pesan paket atraksi dan tiket masuk pertunjukan di negara tujuan sebelum bepergian secara online. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi merencanakan tujuan kamu secara mendadak atau pun mengantre untuk melakukan pembelian tiket di tempat. Melakukan pembelian secara online juga berarti kamu akan mendapatkan tiket elektronik yang tidak mungkin hilang.

Pastikan Asuransi Perjalanan

Pastikan kamu membeli asuransi perjalanan sebelum bepergian. Kamu dapat dengan mudah membeli asuransi secara online, baik melalui perusahaan asuransi maupun agen perjalanan. Lebih baik aman daripada menyesal.
 
Dapatkan Poin Reward saat Bertransaksi untuk Kebutuhan selama Perjalanan 

Dapatkan poin reward saat kamu menggunakan kartu kredit untuk melakukan pemesanan dan membeli berbagai kebutuhan perjalanan. Ini merupakan tips kunci berbelanja secara cerdas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya