Redam Stres, Yuk Berlibur ke 5 Destinasi Alam di Bali

Tanah Lot.
Tanah Lot.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Bali kerap menjadi salah satu tujuan wisata alam yang selalu bikin kangen. Apalagi, di tengah pandemi COVID-19, sangat tepat berwisata di alam lantaran udaranya yang menyejukan serta terhindar dari kerumunan.

Lonjakan kasus COVID-19 tak menyurutkan keinginan untuk berwisata ke alam, yang tentunya tetap menggunakan protokol kesehatan. Salah satu destinasi yang selalu bikin kangen untuk dikunjungi adalah pulau dewata Bali. Nah, agar tidak bingung, berikut 4 destinasi di Bali yang wajib dikunjungi dan jadi penawar rindu, dikutip dari laman Kementerian Pariwisata.

Tanah Lot

Kita dapat menikmati keindahan sunset dengan berkunjung ke Tanah Lot. Pura Tanah Lot adalah tempat wisata religi dengan panorama pantai yang terletak di atas batu karang yang indah. Saat air pasang Pura Tanah Lot seakan mengapung di atas air. Saat surut, di bawah pura terdapat lubang kecil layaknya gua yang ditempati oleh ular berwarna hitam berbelang kuning.

Menurut legenda masyarakat Bali, ular tersebut adalah jelmaan selendang pendiri pura yaitu Brahmana dari Jawa yang mengembara ke Bali. Keajaiban lainnya, Tanah Lot memiliki sumber mata air tawar di tengah pantai yang berair asin.

Pantai Pandawa

Pantai Pandawa, Bali.

Pantai Pandawa, Bali.

Photo :
  • U-Report