8 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia, Nomor 5 Ada di Bali

Island of the Dolls
Sumber :
  • isladelasmunecas.com

VIVA – Para turis biasanya sangat senang bila mengunjungi tempat paling menyeramkan di dunia, apalagi bila jasa perjalanan tur menghadirkan layanan uji nyali. Akan tetapi, walaupun tidak semua orang menyukai aktivitas misterius, sejumlah situs menyeramkan tetap hadir dan bisa dijelajahi dengan lokasinya yang mencengangkan, arsitektur bangunan yang memukau dan sejarahnya yang kompleks. Beberapa lokasi di bawah dikenal sebagai tempat paling menyeramkan atau mengerikan di dunia.

Zodiak Suka Gaya Seks Kasar, Cara Cepat Turunkan Kolesterol

Hal ini karena banyak orang yang mengungkapkan kebeneran mengenai keangkeran di tempat tersebut, tapi tidak sedikit juga yang membantahnya. Kehadiran mereka yang tidak kasat mata, dipercaya lantaran banyak juga kejadian menyeramkan atau menyedihkan yang terjadi di tempat tersebut.

Akan tetapi, di masa sekarang banyak orang yang penasaran dengan tempat paling menyeramkan di dunia. Berikut ulasan selengkapnya yang disadur dari berbagai sumber.

5 Desa paling mengerikan di Tatar Sunda

Lantas, Apa Saja Tempat Paling Menyeramkan di Dunia?

1. Akodessewa Fetish Market, Togo

10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia, Bikin Bulu Kudu Berdiri

Akodessewa Fetish Marke

Photo :
  • clairechaffey.com

Berada di ibu kota Togo Lome, yang mana boneka voodoo lahir yaitu di Pasar Akodessewa Fetish. Tempat paling menyeramkan di dunia ini menjual sejumlah peralatan jimat untuk ritual tertentu. Di pasar ini juga pengunjung akan menemukan tumpukan hewan mati dan bahkan tulang manusia yang tengah dalam proses pembusukan.

Sebuah rumor mengatakan bahwa tempat tersebut banyak sekali energi negatif yang berasal dari mayat-mayat busuk di beberapa titik. Bila tidak tahan, disarankan untuk jangan mengunjungi tempat ini.

2. Island of the Dolls, Mexico

Island of the Dolls

Photo :
  • isladelasmunecas.com

Meksiko mempunyai sebuah pulau yang dipenuhi dengan boneka usang dan lusuh yang tergantung di pohon sehingga kesan menyeramkan semakin menyelimuti. Usut punya usut, seorang pria yang bernama Julian Santana Barrera bertapa di pulau ini dan kemudian menemukan mayat seorang gadis kecil di dekat rumahnya. Usai mengambil mayat gadis tersebut, ditemukan sebuah boneka yang tidak jauh dari lokasi tersebut.

Lalu, boneka tersebut diambil dan digantung di ranting pohon. Sejak kejadian tersebut, ia kemudian mengambil boneka bekas dan digantung di ranting pohon supaya arwah gadis tersebut akan merasa senang. Barrera mengatakan bahwa ada sejumlah penampakan sosok anak kecil yang membawa boneka dan kemudian berjalan untuk membunuh binatang.

3. Aokigahara, Jepang

Hutan Aokigahara, Jepang.

Photo :
  • U-Report

Aaokigara adalah sebuah tempat paling menyeramkan di dunia yang terletak di kaki Gunung Fuji, Jepang. Hutan ini dikenal juga dengan sebutan ‘Lautan Pohon’ lantaran sangat rimbun dengan pohon di hutan tersebut. Bahkan, tempat ini dikatakan menjadi tempat populer kedua di dunia untuk mati. Lantaran tekanan ekonomi dan sosial, banyak warga Jepang yang bunuh diri di tempat ini.

Aokigahara merupakan hutan yang sangat menyeramkan dan rimbun dengan pohon. Sinar matahari pun tidak bisa menembus pohon dan menyinari tanah di Aokigahara. Kamu wajib tahu bahwa tanah di hutan ini terbentuk dari akar pohon yang jumlahnya tidak terhitung. Sehingga tidak dapat dibayangkan akan banyak lubang menganga di tanah hutan ini.

4. Katakombe Capuchin, Italia

Katakombe, Italia.

Photo :
  • http://4tempat.com/

Katakombe Capuchin merupakan sebuah pemakaman yang berada di Palermo, Italia Selatan. Mereka menarik para pengunjung sebagai sebuah objek wisata yang cukup mengerikan. Katakombe bertindak menjadi kuburan untuk sekitar 8.000 mumi yang melapisi dinding. Beberapa dari mumi tersebut hanya tersisa tulang-tulang sampai menjadi kerangka dan ada pula jenazah yang masih utuh. Jenazah terakhir yang disemayamkan di tempat ini pada tahun 1920.

5. Desa Trunyan, Bali

Pemkaman desa trunyan

Photo :
  • U-Report

Desa Trunyan yang berada di Bali adalah salah satu dari sekian banyak tempat paling menyeramkan di dunia. Bila umumnya orang meninggal akan dimakamkan atau dikremasi, maka berbeda dengan Desa Trunyan di Bali, jasad orang yang sudah meninggal akan diletakkan di atas tanah. Umumnya, jasad tersebut akan ditelakkan di bawah Taru Menyan yang berselubung dengan pagar bambu lantaran bagian dari prosesi adat setempat.

6. Bhangarh Fort, India

Bhangarh Fort

Photo :
  • Tangkapan Layar

Berada sekitar 160 kilometer dari pusat Kota Delhi, reruntuhan Bhangarh Fort yang luas dengan bentuk cukup aneh dengan lanskap gurun Rajasthan. Sampai saat ini, oasis ini tidak pernah dihuni lantaran menyimpan berbagai kutukan yang diberikan oleh seorang penyihir yang marah usai dirinya ditolak oleh seorang putri dari kerajaan setempat. Para pengunjung ke tempat ini disarankan untuk memberi hormat kepada matahari.

7. Sedlec Ossuary, Republik Ceko

Sedlec Ossuary di Republik Ceko

Photo :
  • Istimewa

Sedlec Ossuary merupakan salah satu kapel Katolik Roma yang merupakan bagian dari bekas Biara Sedlec. Diperkirakan bahwa tempat paling menyeramkan di dunia ini dihuni oleh kerangka manusia sekitar 40.000 orang. Tulang-tulang tersebut diatur sedemikian rupa dalam dekorasi dan perabotan dengan ornament di dalam kapel. Ini merupakan salah satu objek wisata populer di Republik Ceko.

8. Desa Nagoro, Jepang

Desa Nagoro di Jepang

Photo :
  • Instagram

Populasi yang menua yang berkurang dan tingkat retensi pemuda yang rendah di Nagoro, Jepang, telah meninggalkan desa yang menyusut. Artis Ayano Tsukimi dilaporkan pindah kembali ke kampung halamannya untuk menemukan populasi lokal yang berkurang. Sebagai tanggapan, dia menciptakan boneka seukuran untuk ditempatkan di sekitar desa untuk memberikan rasa hidup. Atlas Obscura melaporkan saat ini setidaknya ada 350 warga mainan yang menghuni desa tersebut. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya